Yakin Nih Gak Mau Dicoba? Rekomendasi Destinasi Wisata Sragen, Nomor 4 dan 5 Kamu Pasti Tidak Asing dengan Namanya

Destinasi Wisata Sragen
Sangiran Klaster Ngebung (Foto: Instagram @sangirankita)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Destinasi Wisata Sragen menjadi salah satu pilihan yang cocok bagi keluarga untuk berlibur selain di Kota Solo yang makin hari makin macet.

Posisi Kabupaten Sragen sendiri berada di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur, yang mana berbatasan langsung dengan Ngawi.

Wisata di daerah Sragen memiliki pilihan destinasi dengan beragam tema, dari alam yang indah hingga sejarah yang mampu membius akibat keindahannya. Adanya tema wisata yang beragam, Sragen cocok dijadikan untuk tempat wisata bersama keluarga.

Baca Juga:Wajib Buat Anak Hits! Rekomendasi Wisata Hits di Solo, Nomor 3 Paling InstagramableWajib Dikunjungi! 4 Destinasi Wisata Air Klaten, Dapat Memanjakan Mata dengan Pemandangan Air yang Jernih

Berikut kami paparkan rekomendasi destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sragen yang cocok untuk liburan kelurga.

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Sragen yang Cocok Buat Liburan Keluarga

1. Gunung Kemukus

Gunung ini menjadi wisata religi yang dipadu dengan wisata keluaraga yang dilengkapi beberapa fasilitas memadai.

Tempat ini menjadi salah satu wisata andalan di Kabupaten Sragen. Di sekitar gunung tersebut, terdapat makam Pangeran Samudro, yang jadi objek utama dalam wisata sejarah.

Tempat ini dulunya dikenal dengan wisata yang berbau hal-hal negatif yang merusak citra, agama, dan nama dari Sragen. Namun, setelah diubah imagenya, gunung ini jadi wisata sejarah dan religi.

Selain itu, di sekitar gunung ini terdapat sebuah kuil yang sangat dihormati oleh penduduk sekitar,khususnya bagi yang beragama Buddha.

Konon bangunan tersebut dibangun oleh Pangeran Samudro, yang mana merupakan keturunan dari Raja Majapahit.

Lokasi dari dari gunung ini berada di Kelurahan Pendem, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen. Untuk tiket masuknya, kamu dapat membayar Rp 5 ribu saja.

Baca Juga:Siap-Siap, Pertalite Akan Diganti Pertamax Green 92, Apakah Masih Dapat Subsidi dari Pemerintah?Desain Bodinya Laki Banget! Kembaran Yamaha Byson Versi 2023 Muncul, Dijual dengan Harga Rp 22 Jutaan

2. Kedung Grujuk

Wisata ini sebenarnya masih tergolong tempat yang tersembunyi serta belum banyak dikunjungi. Kedung Grujug berupa aliran air yang mengalir seperti curug dengan memiliki ketinggian hanya sekitar 5 meter saja.

Kedung Grujug ini mengalirkan air yang berasal dari Sungai Kedung Kancil yang kemudian bermuara di Kedung Waduk Ombo. Di sekitar terdapat susunan tebing batu unik berwarna hitam pekat.

0 Komentar