Yakin Nih Gak Mau Dicoba? Rekomendasi Destinasi Wisata Sragen, Nomor 4 dan 5 Kamu Pasti Tidak Asing dengan Namanya

Destinasi Wisata Sragen
Sangiran Klaster Ngebung (Foto: Instagram @sangirankita)
0 Komentar

Kedung Grujuk jadi surgaranya pemancing, apalagi jika aliran air sungai sedang deras yang memungkinkan ikan berlimpahh.Selain itu di sekitar wisata ini terdapat taman yang cantik, yang mana cocok digunakan untuk spot berfoto.

3. Ganesha Technopark

Tempat ini merupakan taman wisata milik pemerintah yang unik yang didirkan secara khusus sebagai wadah penelitan dan pelatihan kerja untuk masyarakat, khususnya untuk akademisi dan peneliti.

Selain menyediakan sarana dan prasarana untuk penelti dalam mempromosikan hasil penelitiannya, tempat ini juga bisa dijadikan wisata akademik layaknya taman pintar yang ada di Yogyakarta.

Baca Juga:Wajib Buat Anak Hits! Rekomendasi Wisata Hits di Solo, Nomor 3 Paling InstagramableWajib Dikunjungi! 4 Destinasi Wisata Air Klaten, Dapat Memanjakan Mata dengan Pemandangan Air yang Jernih

Bila kamu yang berniat sekedar untuk jalan-jalan, kamu dapat berkunjung ke area pusat wisata Eco Techno Sragen yang ada ada di tempat ini.

4. Museum Prasejarah Sangiran

Indonesia dikenal dunia sebagai negara yang kaya akan situs-situs purbakala yang sangat eksotis. Hingga kini, ada beberapa situs purbakala di Indonesia yang berhasil mendapat penghargaan Situs Warisan Dunia dari UNESCO, yang mana salah satunya ialah Situs Sangiran ini.

Museum Prasejarah Sangiran menjadi tempat wisata di Sragen yang menyajikan edukasi mengenai kehidupan manusia purba, serta beberapa hewan dan tumbuhan yang hidup di jaman sebelum manusia sekarang ini.

Museum ini bukanlah museum biasa, saking lengkapnya koleksi yang dimiliki museum ini hingga pernah dinobatkan sebagai museum terlengkap se-Asia untuk penemuan Situs Arkeologi.

Setiap ruangan museum ini dilengkapi dengan pendingin ruangan serta teknologi kekinian, bahkan pada ruangan pameran tiga terdapat mini games yang dapat kamu mainkan.

Sebagai informasi tambahan, Museum Sangiran ini terdapat beberapa klaster yang lokasiya cukup berdekatan, yaitu:

  • Museum Sangiran Klaster Ngebung
  • Museum Sangiran Klaster Dayu
  • Museum Sangiran Klaster Bukuran
  • Museum Sangiran KrikilanJam operasional dari museum ini dimulai pukul 9 pagi hingga pukul setengah 4 sore, dan untuk hari Senin museum ini tutup. Tiket masuknya dari museum ini hanya Rp 8 ribu saja.

5. Makam Joko Tingkir

Sebagian besar dari kita mungkin tidak asing dengan sosok Joko Tingkir bukan? Ya, beliau adalah seorang pendekar hebat yang sangat terkenal di masa lampau.

0 Komentar