Mengenal Kemegahan Menara Pandang Teratai Purwokerto: Destinasi Seru di Tengah Kota yang Wajib Dicoba

Kemegahan Menara Pandang Teratai Purwokerto
Foto Kemegahan Menara Pandang Teratai Purwokerto sebagai Destinasi Wisata Populer (Ig/menarateratai_purwokerto)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Kemegahan menara Pandang Teratai Purwokerto masih menjadi destinasi wisata yang hits dan ramai diperbincangkan sampai saat ini.

Menara Pandang Teratai Purwokerto adalah sebuah menara setinggi 117 m yang berada di tengah kota Purwokerto. Tepatnya di kawasan Jalan Bung Karno Kedungwuluh, Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas.

Pembangunan Menara Pandang Teratai Purwokerto adalah sebagai bentuk inisiatif Pemerintah Kabupaten Banyumas untuk menciptakan ikon baru di Purwokerto. Menjadi sebuah proyek infrastruktur pariwisata yang digarap sejak tahun 2021.

Baca Juga:Siap Melengkapi Posemu, Ini 6 Spot Foto Menarik di Baturraden, No 4 Menguji Adrenalin!Getuk Goreng Sokaraja Makanan Khas Daerah yang Wajib Dicoba saat Berwisata Ke Banyumas!

Diresmikan pada tanggal 24 April 2022, oleh Bupati Banyumas Achmad Husein. Dan mulai dibuka dalam tahap uji coba final fasad atau desain ekterior bangunan pada 27 April 2022.

Desain, Fungsi, dan Filosofi Kemegahan Menara Pandang Teratai Purwokerto

Seperti namanya, desain akhir dari Menara Pandang Teratai Purwokerto memiliki puncak menara yang berbentuk mahkota bunga teratai. Terdiri dari lima lantai, yaitu lantai dasar, kemudian lantai satu sampai lantai empat sebagai puncaknya.

Ada filosofi dibalik desain kemegahan Menara Pandang Teratai Purwokerto ini. Memiliki filosofi dari Dwipa Semarang dengan pembagian menara menjadi tiga tingkatan, yaitu dari tingkat bawah, atas, dan tengah.

Tingkat bawah di lantai paling dasar adalah simbol hubungan dengan sesama manusia. Tingkat tengah ada pada lantai satu dan dua sebagai simbol hubungan dengan alam. Dan tingkat atas yaitu di lantai tiga dan empat menyimbolkan hubungan dengan Tuhan.

Ada pembagian fungsi pada masing-masing lantai. Lantai satu dan dua digunakan sebagai ruang pertemuan dan wilayah pertokoan juga kuliner. Sedangkan lantai tiga dan empat yang berada di atas menara menjadi tempat destinasi wisata untuk melihat keindahan kota Purwokerto dari atas, dengan desain interior yang memanjakan akan mata.

Kemegahan Menara Pandang Teratai Purwokerto sebagai Destinasi Wisata Populer

Pusat destinasi wisata Menara Pandang Teratai ada di lantai tiga dan empat. Terdapat jembatan kaca tembus pandang pada ketinggian sekitar 70-80 meter, yang bisa menguji adrenalin saat berjalan melintasi lantai kaca sambil melihat keadaan di bawah lantai kaca yang transparan.

0 Komentar