Masih Bingung Lewat Mana? Inilah Rute untuk Wisata ke Dieng, Nomer 3 Dijamin Paling Berkesan

Rute untuk Wisata ke Dieng
Foto rute Dieng via Kajen, Kabupaten Pekalongan (foto by youtube : Neto Nur)
0 Komentar

Oleh karena itu, pastikan sebelum melalui rute ini, harus menyiapkan berbagai persiapan seperti kondisi fisik, dan kendaraan. Jika merasa lelah atau mengantuk lebih baik menepi dan istirahat sebentar.

3. Via Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang

ketiga, rute untuk wisata ke Dieng yaitu bisa melalui Kabupaten Batang. Bagi Anda yang memiliki jiwa petuangan dan senang untuk menguji adrenali, maka rute ini sangat menyenangkan. Namun jika tidak memiliki hal tersebut, jangan coba- coba melewati rute ini.

Rute ini merupakan rute paling ekstrem untuk menuju ke Dieng, pasalnya jalanya yang menanjak, menikung dan menurun tajam serta berkelok-kelok. Rute ini memiliki sensasi tersendiri bagi pengendaranya.

Baca Juga:Menguji Adrenalin! Inilah Tol Kahyangan, Jalan Menuju Dieng Via Pantura yang Menantang di Kabupaten BatangAmpuh! Inilah 6 Bahan Alami untuk Mengatasi Kaki Pecah-Pecah

Untuk melewati rute ini pastikan penuh dengan persiapan, baik fisik, mental dan kondisi kendaraan. Pasalnya dibutuhkan ketajaman fokus karena melwati jalan berkelok dan menanjak.

Selain itu, mental juga perlu dipersiapkan, karena di samping kanan kiri penuh dengan jurang dan hutan yang lebat. Patikan jangan melewati rute ini di malam hari karena tidak ada penerangan sama sekali, dan tak jarang kabut akan turun.

Kondisi kendaraan juga sangat perlu diperhatikan pasalnya dengan tanjakan atau turunan tajam akan mempengaruhi kinerja kendaaran Anda. Rute ini juga beberapa kali terjadi kecelakanaan karena beberapa sebab, diantaranya kendaraan tidak kuat menanjak, rem blong dan tidak seimbang atau oleng.

Meskipun demikian, dengan melalui rute ini Anda tidak akan pernah kecewa, pasalnya pemandangan di rute ini sangat manankjubkan. Anda akan terpana dan tak berhentinya bersyukur atas apa yang Anda lihat.

Itulah beberapa rute untuk wisata ke Dieng yang bisa Anda pilih untuk dilewati. Rute manapun itu, pastikan penuh persiapan dengan baik. Selamat berwisata.

Sumber foto : https://www.youtube.com/watch?v=ywyMpqmpxyw

0 Komentar