Penting Nih Buat Anak Senja! 4 Rekomendasi Tempat Berburu Sunset di Soloraya yang Ciamik Puol

Tempat Berburu Sunset di Soloraya
Waduk Cengklik (Foto: Instagram @wisataboyolali_)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Tempat berburu sunset di Soloraya kini jadi perbincangan favorit anak muda, khususnya anak kuliahan di area Solo raya maupun rakyat Jawa Tengah.

Soloraya belakangan ini dikenal karena memiliki pesona langit berwarna merah jingga yang cukup eksotis untuk dinikmati.

Soloraya atau biasa dikenal dengan Karisidenan Surakarta kini dunia pariwisatanya lagi melejit semenjak Mas Wali Kota Gibran sering mengadakan acara-acara yang berlokasi di tempat wisata yang ada di Solo, yang kebetulan mulai sepi pengunjung.

Baca Juga:Yakin Nih Gak Mau Dicoba? Rekomendasi Destinasi Wisata Sragen, Nomor 4 dan 5 Kamu Pasti Tidak Asing dengan NamanyaWajib Buat Anak Hits! Rekomendasi Wisata Hits di Solo, Nomor 3 Paling Instagramable

Salah satu usaha tersebut, kini berdampak para pengusaha di area Soloraya kini mulai menghidupkan kembali pariwisata di Soloraya.

Salah satu wisata favorit yang disukai anak muda di Soloraya yaitu tempat untuk berburu sunset di kala sore hari.

Menikmati sunset selain dapat menimbulkan candu karena keidahan pesonanaya, ternyata juga bisa sebagai obat stres sepulang kerja atau kuliah.

Berikut kami paparkan spot berburu sunset paling ciamik di Soloraya berdasarkan pengalaman pribadi kami.

4 Rekomendasi Tempat Berburu Sunset di Soloraya

1. Waduk Cengklik

Waduk yang menjadi kebanggaan warga Boyolali ini memiliki panorama keindahan alam yang cantik luar biasa. Lokasi dari waduk ini berada di Desa Ngargorejo dan Desa Sobokerto, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali.

Kawasan waduk ini berada di dekat Bandara Ado Soemarmo Solo, sehingga memudahkan juga wisatawan yang menggunakan pesawat untuk menikmati sunset di Soloraya bisa langsung ke Waduk Cengklik, yang kebetulan lokasinya hanya berjarak kurang lebih 2 kilometer dari bandara.

Pemandangan langit jingga semburat yang dipadukan dengan pantulan air yang mengkilap menjadikan waduk ini menjadi estetik dalam menikmati suasana sore hari dan menikmati keindahan sunset hingga menuju langit gelap.

Baca Juga:Wajib Dikunjungi! 4 Destinasi Wisata Air Klaten, Dapat Memanjakan Mata dengan Pemandangan Air yang JernihSiap-Siap, Pertalite Akan Diganti Pertamax Green 92, Apakah Masih Dapat Subsidi dari Pemerintah?

Selain itu, di lokasi waduk ini kita dapat menjumpai penampakan yang jelas adanya Gunung Merapi dan Gunung Merbabu ketika sore hari pukul 16.00 hingga pukul 17.00 WIB.

Namun untuk bisa melihat sunset yang tepat di waduk ini, kamu bisa dateng di jam 5 sore hingga 6 sore. Waduk ini juga biasa digunakan untuk pembuatan film pendek atau film indie mahasiswa sebagai tugas perkuliahan.

0 Komentar