Emang Boleh Seindah Ini? Rekomendasi 4 Tempat Wisata Alam di Purwokerto yang Memiliki Panorama yang Indah Membius Mata

wisata alam di Purwokerto
Goa Sarabadak (foto/ @galihyudha_w)
0 Komentar

Jadi, tidak hanya berendam dan menikmati pemandangan yang ada saja, kalian yang memiliki hobi berburu foto bernuansa alam, tempat ini juga cocok untuk spot berfoto.

Karena perpaduan warna alami dari batu dan lumut yang menyelimuti menjadikan Goa Sarabadak ini terlihat sangat menarik dan manis.

Bukit Tranggulasih

Sebagai kota yang terletak di dataran tinggi, Purwokerto memiliki banyak bukit yang menjadi tempat favorit para wisatawan, salah satunya adalah Bukit Tranggulasih.

Baca Juga:Memiliki Keindahan Bak Surga! Inilah 4 Destinasi Wisata di Purwokerto yang Unik dan IndahDijamin Cepat Pintar! Inilah Rekomendasi 4 Film untuk Belajar Bahasa Inggris Anak, Bunda Wajib Tahu

Bukit yang memiliki luas area sekitar 6,7 hektar ini merupakan tempat wisata alam di Purwokerto dengan pemandangan lereng Gunung Slamet sebagai spot andalannya.

bukit Tranggulasih ini sering diguanakan sebagai tempat berburu sunset dan sunrise di Purwokerto. Hal ini dikarenakan bukit ini berada di ketinggian kurang lebih 800 mdpl.

Sebagai salam satu bukit favorit wisatawan, Bukit Tranggulasih ini menyajikan lima sisi pemandangan alam yang berbeda.

Pada bagian timur, kalian dapat melihat matahari terbit dan pada bagian utara kalian bisa menikmati pemandangan lereng Gunung Slamet.

Pada bagian selatan, kalian bisa menemukan lautan luas yang membentang dengan indahnya. Pada bagian timur, kalian bisa melihat keindahan Bukit Cendana.

Terakhir, pada  bagian barat, kalian bisa menikmati matahari terbenam yang indah dan romantis.

Sebagai salah satu bukit di Purwokerto, bagi kalian yang ingin mendirikan tenda, pihak pengelola juga menyediakan area untuk mendirikan tenda.

Baca Juga:4 Tempat Wisata di Purwokerto dan Sekitarnya, Wisata Populer yang Memiliki Pemandangan Sangat Unik dan IndahSudah Terkenal Dari Zaman Dahulu, Inilah 4 Khasiat dari Buah Angkung yang Wajib Kalian Ketahui

Sehingga bukit yang terletak di Desa Windujaya, Dusun III, Kedungbanteng ini buka setiap hari selama 24 jam dengan tiket masuk sekitar Rp.5000/orang.

Curug Telu

Curug Telu (foto: tokopedia)

Selain bukit, Purwokerto juga kaya akan wisata curug atau air terjun yang menakjubkan. Salah satu curug yang dapat kalian kunjungi adalah Curug Telu.

Sesuai namanya, di sini kalian akan menemukan tiga curug dengan kolmat alami yang menghiasi bawahnya.

Dilihat dari ketinggiannya, bisa dibilang wisata alam di Purwokerto yang satu ini terbilang tidak memiliki tinggi yang menjulang.

0 Komentar