Berlibur Sambil Belajar! 7 Museum di Beijing yang Wajib untuk Dikunjungi

museum di Beijing
Mausoleum of Mao Zedong (foto/ wikimedia commons)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Berkunjung ke Beijing, tak lengkap rasanya jika belum singgah ke Museum di Beijing. Sebab, seperti yang diketahui setiap museum menyimpan banyak sejarah bangsa.

Sehingga pastinya beberapa museum di Beijing bisa menambah ilmu tentang sejarah bangsa Cina.

Lantas kiara-kira apa saja ya destinasi wisata museum di Beijing?

Daftar 7 Museum di Beijing

Selain kaya akan destinasi wisata yang menarik, Beijing merupakan ibukota negara Cina yang menyimpan banyak sejarah.

Baca Juga:Shopping Time! Inilah 7 Wisata Belanja di Beijing, Harga Termurah Hingga Termahal Semua AdaEmang Boleh Sekeren Ini? Wisata Unik di Beijing yang Jadi Tahun 2023, Wajib Masuk List Nih!

Untuk itu wajib banget buat kalian yang ingin berlibur ke Beijing untuk singgah di beberapa museum di Beijing dan mengenal sejarah yang ada di Beijing.

Adapun beberapa museum di Beijing yang wajib banget dikunjungi oleh para wisatawan adalah sebagai berikut

National Museum of China

National Museum of China (foto: China Discovery)

Museum di Beijing dan menjadi salah satu wisata sejarah andalah di kota tersebut adalah National Museum of China.

Museum ini juga merupakan salah satu ikonnya kota Beijing. Hal ini dikarenakan, para wisatawan akan diajak mempelajari tentang seni dan sejarah Cina, terutama Beijing.

Museum yang dibangun oleh Kementerian Kebudayaan Republik Rakyat Tiongkok ini setidaknye memiliki lebih dari 1,3 juta koleksi yang ditampilkan di berbagai lantai museum ini.

Misalnya, lantai dasar pada museum ini, kalian akan disuguhkan aneka benda-benda bersejarah pada zaman dahulu seperti bebatuan hingga patung.

Baca Juga:6 Wisata Alam di Beijing yang Tak Hanya Menawarkan Pemandangan yang Indah, Bangunan Arsitektunya Juga Megah!5 Wisata Budaya di Beijing Populer Di Kalangan Wisatawan dan Menjadi Warisan Budaya Dunia

Selain melihat bebatuan dan patung yang terletak di lantai dasar, kalian juga bisa menyaksikan berbagai benda-benda peninggalan sejarah di lantai lainnya mulai dari artifak, relief, guci, koin, dan lain sebagainya.

Karena museum ini sangat luas dan memiliki beberapa lantai, maka aku saranin untuk kalian para ladies tidak menggunakan sepatu atau sandal yang berhak tinggi. Hal ini dilakukan untuk kalian bisa nyaman dan semakin menikmati koleksi yang ada.

Selain itu, untuk bisa memasuki museum ini, kalian akan dilakukan pemeriksaan yang sangat ketat, misalnya harus membawa pasport dan identitas diri. Selain itu setiap bawaan yang kalian bawa juga harus dilakukan pemeriksaan x-ray.

0 Komentar