Permudah Sembuh dari Patah Hati, Ini 5 Hal yang Harus Kamu Turuti

Sembuh dari patah hati
Sembuh dari patah hati. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Kecenderungan untuk menghindari situasi sosial sering kali merupakan kombinasi dari kekhawatiran akan bertemu dengan mantan pasangan atau seseorang yang kamu kenal yang mungkin bertanya tentang hubungan tersebut, ditambah dengan keinginan untuk menghindari tempat, aktivitas, dan orang-orang yang mengingatkanmu pada mantan dan menurutmu akan menghambat dirimu dalam sembuh dari patah hati.

Cobalah untuk tidak mengisolasi diri sendiri. Kamu tentu tidak harus keluar pada Jumat malam jika kamu lebih suka tinggal di rumah sambil membaca buku, tetapi jika kamu ingin menghabiskan waktu bersama orang lain dan tidak ingin keluar sendirian, tanyakan pada teman untuk ikut serta.

Meskipun kamu tidak perlu terburu-buru, kamu mungkin mulai terbuka terhadap kemungkinan menjalin hubungan lain seiring berjalannya waktu.

Baca Juga:3 Cara Ampuh Menyembuhkan Patah Hati, Bantu Kamu yang Baru Putus Cinta3 Hal Tentang Patah Hati Setelah Putus yang Perlu Kamu Tahu, Hadapi dengan Baik!

Mungkin menakutkan untuk memikirkan untuk jatuh cinta lagi—terutama setelah kamu disakiti terlebih belum sepenuhnya sembuh dari patah hati —tetapi cobalah untuk mengingat bahwa sedalam apa pun rasa sakit akibat patah hati, itu berarti kamu juga mengalami cinta yang sama dalamnya.

Kamu bahkan mungkin tidak mencari suatu hubungan ketika cinta menemukanmu, karena cinta dapat muncul di tempat yang tidak terduga. Jika kamu mencarinya dengan lebih sengaja, terbukalah untuk bertemu orang lain saat kamu pergi keluar dan pilih tempat serta aktivitas yang kamu sukai.

Baik dalam kelompok gereja, tim olahraga, atau perpustakaan setempat, kemungkinan besar kamu akan menjalin hubungan positif dengan orang lain dan menemukan hubungan yang langgeng (baik teman maupun pasangan) di tempat di mana kamu merasa aman dan nyaman menjadi diri sendiri dan perlahan bisa sembuh dari patah hati.

**AN

Referensi Verywellmind

0 Komentar