5 Tempat Liburan Edukasi Seru untuk Anak, Sambil Bermain Bisa Tetap Belajar

tempat liburan edukasi seru untuk anak
Ilustrasi tempat liburan anak (freepik.com)
0 Komentar

Planetarium dan Observatorium menyediakan ruang yang memamerkan bebrapa benda ruang angkasa, selain itu di tempat ini kalian bisa mendapatkan pengalaman melihat bintang jatuh atau peristiwa lainnya melalui pertunjukan teater dengan proyektor yang canggih.

3. Taman Pintar (Yogyakarta)

Kali ini kita berpindah Ke Daerah Istimewa Yogyakarta, di sini terdapat Taman Pintar yang lebih tepatnya berada di Jl. Panembahan Senopati No.1-3, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta.

Tempat liburan edukasi seru untuk anak yang satu ini bagus untuk menambah pengetahuan tentang Sains, di dalamnya terdapat banyak alat peraga dan teknologi-teknologi canggih.

Baca Juga:Ini Alasan dan 4 Tips Liburan Seru dengan Anak-anak Tanpa Gadget Supaya Kegiatan Makin Berkesan7 Tips Liburan Hemat Bersama Keluarga Tanpa Beban dan Dijamin Menyenangkan

Melalui alat-alat tersebut anak-anak akan diajak mengenal Sains melalui imajinasi, eksperimen dan permainan-permainan yang menyenangkan.

Wahananya bermacam-macam, mulai dari zona pengolahan sampah, wahana bahari, playground, planetarium, teater sains, dan masih banyak lagi.

4. Museum Purba Sangiran (Sragen)

Beralih ke daerah Jawa Tengah, terdapat tempat liburan edukasi seru untuk anak yang luas lokasi mencakup tiga kecamatan, yakni Plupuh, Gemolong dan Kalijambe yang berada di Kabupaten Sragen dan satu kecamatan di Kabupaten Karanganyar, yaitu kecematan Gondangrejo.

Luas wilayahnya mencapai 56 KM persegi, berada di kaki Gunung Lawu, kalau dari Solo jaraknya kurang lebih 17 KM.

Museum ini adalah situs sejarah perkembangan di bidang geologi, arkeologi, antropologi, paleoantropologi dan biologi, namun tidak ketinggalan untuk kemajuan bidang wisata.

Di Museum Purba Sangiran ini anak-anak dapat melihat beberapa fosil manusia purba, flora, dan fauna serta hasil kebudayaan dari zaman manusia purba tersebut.

Buka setiap hari Selasa-Minggu dari pukul 08.00-16.00 WIB dengan tarif sebesar 8.000/orang untuk turis lokal dan 15.000/orang untuk turis mancanegara.

Baca Juga:5 Manfaat Mandi Garam Menggunakan Himalayan Salt, Bisa Membuat Kamu Istirahat dengan Lebih Rileks6 Manfaat Konsumsi Wedang Uwuh untuk Kesehatan, Selain Menghilangkan Stres

5. Jatim Park (Malang)

Tempat liburan edukasi seru untuk anak yang terakhir adalah Jatim Park yang terletak di Jawa Timur. Jatim Park memiliki tiga pilihan tempat, yakni Jatim Park 1, 2 dan 3.

Jatim Park 1 terletak di Jl. Kartika No.2, Desa Sisir, Kota Batu. Jatim Park 1 menyajikan tempat bermain dan belajar, diantaranya wahana permainan, galeri etnik Nusantara, rumah adat Madura, dan Science Center.

0 Komentar