Tips Camping di Pantai, Buat Kamu yang Suka Camping di Gunung Wajib Mencobanya, Nomor 6 Paling Penting Diperhatikan

Tips camping di Pantai
(Foto: Instagram @madasaribeach_)
0 Komentar

Peralatan yang dibutuhkan yaitu tenda, sleeping bag, sleeping pad, peralatan makan, serta peralatan dasar camping pada umumnya.

Namun dikarenakan camping di daerah pantai, tentu kamu harus bawa serokan dan sapu sendiri untuk menjaga kebersihan di dalam tenda yang nantinya akan mudah terkotori oleh pasir.

Selain itu kamu juga harus membawa pasak khusus yaitu pasak pasir. Hal tersebut berguna untuk menahan tenda di permukaan yang longgar dan dapat membuat tendamu jadi berdiri secara kokoh.

Baca Juga:Tempat Wisata Hits di Sukoharjo Tahun 2023 yang Wajib Dikunjungi, Ada Omah Kwalik Juga!4 Alasan Penting Umbul Ponggok Jadi Surganya Wisata di Klaten, Pokoknya Kamu Wajib Datang ke Sini

3. Gunakan Aplikasi Pendeteksi Gelombang Air Laut

Berkemah di pantai pasti tentu membuat kamu ingin sekali mendirikan tenda tapat di bibir pantai. Namun, hal itu kamu harus lebih dulu mengetahui kapan air laut pasang atau surut.

Pastikan kamu mendirikan tenda yang cukup jauh dari jangkauan air laut yang tiba-tiba pasang. Guna mengetahui tentang kondisi air laut, kamu dapat menggunakan aplikasi pemantau air laut yang pasang dan surut agar tendamu aman dari diterpa ombak.

4. Gunakan Tenda yang Tahan Badai

Angin laut di malam hari bisa saja merubuhkan tenda kemahmu saat kamu sedang tidur. Oleh karena itu, gunakan tenda dengan jenis yang tahan badai agar saat berkemah tenda yang kamu dirikan tetap kokoh dan terhindar dari angin di malam hari.

Tenda tahan badai juga dapat membuat tahan terhadap embun yang terbentuk pada seluruh peralatan mu saat pagi hari, yang mana embun dapat membuat peralatan kita jadi berlapis pasir basah.

5. Buat Jalan Masuk Bebas Pasir

Berkemah di pantai hampir tidak bisa menghindar dari pasir yang dapat masuk ke tenda. Akan tetapi kamu dapat meminimalisir hal tersebut dengan membuat jalan masuk yang bebas dari pasir ke tempat masuk dari tendamu.

Cara membuat jalan masuk bebas pasir yaitu cukup letakkan terpal, handuk, atau sleeping pad tua yang tak terpakai di depan tenda. Pastikan untuk meletakkan batu di atas terpal atau handuk tersebut agar tidak terbang.

0 Komentar