7 Tips Liburan Hemat Bersama Keluarga Tanpa Beban dan Dijamin Menyenangkan

tips liburan hemat bersama keluarga
Ilustrasi liburan hemat (freepik.com)
0 Komentar

3. Pilih waktu yang tepat

Memilih waktu yang tepat untuk berlibur merupakan tips liburan hemat bersama keluarga yang berikutnya. Ini terkait waktu yang ramai dan sepi.

Saat musim liburan biasanya pengunjungnya lebih ramai, dan saat ini juga biasanya harga yang ditawarkan lebih tinggi dari pada hari normal.

Maka dari itu, kalau bisa pilihlah waktu yang tidak terlalu ramai agar kamu juga lebih bisa leluasa dan menikmati tempat liburanmu dengan santai.

Baca Juga:5 Manfaat Mandi Garam Menggunakan Himalayan Salt, Bisa Membuat Kamu Istirahat dengan Lebih Rileks6 Manfaat Konsumsi Wedang Uwuh untuk Kesehatan, Selain Menghilangkan Stres

4. Lakukan booking dari jauh-jauh hari

Saat kamu hendak berlibur, kamu perlu mencari informasi tenatang bagaimana cara masuk ke tempat liburan yang keluargamu pilih.

Kemudian, jika kamu menggunakan transportasi umum dan bermalam di suatu penginapan, pesanlah itu dari jauh-jauh hari.

Tujuannya adalah untuk mendapatkan harga yang lebih murah, karena biasanya ketika memesan tiket akomodasi, semakin mepet harga yang ditawarkan akan semakin mahal.

5. Catatlah keperluan kalian

Tips liburan hemat bersama keluarga yang selanjutnya adalah mencatat apa saja keperluanmu selama liburan, baim tempat makan, tempat rekreasi dan juga oleh-oleh apa saja yang akan dibeli.

Buatlah catatan hal-hal apa saja yang diperlukan selama liburan, pastikan untuk tetap realistis tapi juga tidak berlebihan.

Ketika sudah mencatat keperluan apa saja, usahakan untuk tidak overbudget, kalaupun terpaksa maka jangan terlalu berlebihan selisih catatan awalnya dengan pengeluarannya nanti.

6. Catatlah pengeluaran kalian

Mencatat pengeluaran selama liburan ini juga penting untuk diajdikan tips liburan hemat bersama keluarga, sebab kamu akan mengetahui bagaimana kamu mengahbiskan uang selama liburan.

Baca Juga:5 Tempat Liburan Seru di Jakal yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Pergi ke JogjaQuality Time Bareng Pasangan Tanpa Membosankan, 5 Ide Kegiatan Bermanfaat yang Bisa Kamu Cobain

Untuk apa saja uang yang telah digunakan, apakah overbudget atau tidak, dan jika overbudget bagaiamana kamu menyelesaikan permasalahan tersebut.

7. Siapkan uang tunai

Tips liburan hemat bersama keluarga yang terakhir adalah menyiapkan uang tunai. Sebenarnya pakai debit atau e-money bisa saja.

Tapi dengan uang tunai, jumlahnya yang keluar dan tersisa akan sangat terlihat, pastikan juga uang yang dibawa cukup dan kalu bisa jangan sampai kamu membutuhkan tambahan uang dari atm.

Penggunaan debit atau e-money juga bisa membuat kamu lebih mudah mengeluarkan uang, akrena kamu tidak akan merasa tertekan, apalagi jika saldomu masih banyak.

0 Komentar