Rempah Mahal nan Manjur, Inilah 10 Manfaat Saffron untuk Kesehatan Kulit dan Tubuh

Manfaat Saffron untuk Kesehatan Kulit dan Tubuh
Manfaat Saffron untuk Kesehatan Kulit dan Tubuh (Youtube/dokter KITA)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Dikenal sebagai salah satu tanaman dengan khasiat Saffron ini sering disebut sebagai “emas merah” karena memiliki warna yang merah dan harga per gram yang mahal.

Untuk diketahui, Saffron ini memiliki banyak khasiat baik untuk kesehatan kulit maupun tubuh, pada artikel ini akan dibahas tentang manfaat saffron untuk kesehatan kulit dan tubuh.

Dikenal dengan nama saffron crocus, tanaman ini sangat dikenal rasanya, aroma dan warnanya dan telah digunakan sejak dahulu untuk kuliner, pengobatan, kecantikan dan tradisi budaya di berbagai daerah.

Baca Juga:Liburan Gak Bikin Kantong Kering, Simak 5 Tips Hemat Berwisata yang Perlu Kamu TahuPanduan Wisata untuk Muslim, 5 Tips Berwisata Halal untuk Traveler Muslim

Dengan memiliki segudang manfaat saffron untuk kesehatan kulit dan tubuh. Tanaman ini kaya antioksidan dan kandungan anti inflamasi yang dapat melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit dan peradangan.

Selengkapnya akan dibahas di bawah ini. Yuk simak sampai akhir.

Manfaat Saffron untuk Kesehatan Kulit dan Tubuh

Selain untuk keperluan kuliner dan kecantikan, saffron juga memiliki sejarah pemanfaatan potensi manfaat kesehatannya. Mengandung beberapa senyawa bioaktif yang memiliki sifat antioksidan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa saffron dapat membantu meningkatkan mood, mengurangi gejala depresi, dan meningkatkan fungsi kognitif.

Selain itu, telah diteliti potensinya untuk membantu mengatur kadar gula darah dan bertindak sebagai agen anti-inflamasi., di sini akan dibahas mengenai manfaat saffron untuk kesehatan kulit dan tubuh antara lain:

1. Mengandung antioksidan tingkat tinggi

Saffron memiliki antioksidan tinggi dan dapat memberikan berbagai manfaat kesehatan. Manfaat saffron untuk kesehatan kulit dan tubuh ini dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, yang dapat mengurangi risiko penyakit kronis.

Namun, penting untuk mengonsumsi saffron dalam jumlah yang wajar, karena konsumsi berlebihan bisa berpotensi berbahaya

2. Membantu menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin

Beberapa penelitian awal menunjukkan bahwa saffron mungkin memiliki beberapa manfaat dalam mengelola kadar gula darah. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa saffron dapat membantu mengurangi resistensi insulin, yang dapat membantu mengontrol kadar gula darah.

Namun, penting untuk diingat bahwa saffron bukanlah pengganti pengobatan yang diresepkan oleh dokter untuk mengelola diabetes.

0 Komentar