5 Kota untuk Berlibur yang Dapat Dijangkau Kereta di Pulau Jawa, Nikmati View Mempesona Sepanjang Perjalanan

Kota untuk Berlibur yang Dapat Dijangkau Kereta
Liburan dengan kereta
0 Komentar

Wisata sejarah, seperti kita melihat arsitektur Gedung Sate atau Museum Asia Afrika, dan ada juga wisata alamnya.

2. Purwokerto

Kota untuk berlibur yang dapat dijangkau kereta berikutnya adalah Purwokerto. Bagi yang belum tahu, Purwokerto sebenarnya adalah ibu kota dari Kabupaten Banyumas.

Purwokerto mungkin tidak seterkenal wilayah lain yang ada di Jawa Tengah, tapi Purwokerto memiliki banyak tempat yang bisa dijadikan destinasi wisata.

Baca Juga:Dampak Perkembangan dari Anak yang Mengalami Speech Delay, Ketahui 5 Cara MengatasinyaTetap Waspada! Kenali 7 Penyebab Speech Delay pada Anak, Pahami Apa Saja Tandanya

Beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi jika ingin berlibur ke Purwokerto adalah Taman Miniatur Dunia, Lokawisata Baturraden, Kebun Raya Baturraden, The Village Purwokerto, dan wisata alam lain seperti bukit-bukit.

3. Solo

Solo bisa menjadi list yang berikutnya sebagai kota untuk berlibur yang dapat dijangkau kereta. Karena Solo juga memiliki banyak stasiun yang bisa dijangkau dari luar kota. Ada tiga stasiun yang terkenal seperti Stasiun Solo Balapan, Stasiun Purwosari dan Stasiun Jebres.

Solo adalah salah satu daerah di Jawa Tengah yang kental akan budayanya. Sebagai kota wisata, kamu bisa mengunjungi dua keraton yang masih aktif yakni Keraton Surakarta Hadiningrat dan Pura Mangkunegaran.

Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi The Heritage Place untuk melihat bangunan bersejarah, dan banyak mobil antik. Sebagai kota yang memproduksi banyak batik, kamu bisa datang ke Kampung Batik Kauman dan Laweyan atau Museum Danar Hadi.

Selanjutnya kamu juga bisa mengunjungi berbagai pasar, seperti Pasar Klewer yang menjual bermacam batik, Pasar Gede yang banyak menjual kulinernya, Pasar Triwindu yang menjual berbagai macam barang antik.

4. Yogyakarta

Kota untuk berlibur yang dapat dijangkau kereta yang berikutnya adalah Yogyakarta. Kota ini sudah tidak asing lagi untuk dijadikan destinasi wisata, memiliki banyak stasiun diantaranya Stasiun Yogyakarta, Stasiun Lempuyangan, Stasiun Tugu, dan Stasiun Maguwo.

Memiliki banyak pilihan lokasi wisata, baik wisata alam seperti berbagai pilihan pantai di Gunung Kidul, ataupun pegunungan. Gunung Merapi dan Gunung Api Purba.

Baca Juga:5 Cara Menangani Anak yang Tantrum, Jangan Sampai PanikKenali 5 Efek Gadget untuk Kondisi Psikologis Anak, Bisa Bahaya Kalau Orang Tua sampai Lengah

Namun ada tempat lain juga yang bisa dikunjungi seperti Pasar Beringharjo dan Malioboro yang bisa dijadikan tempat untuk beli oleh-oleh, selanjutnya kamu juga bisa datang Kampung Wisata Taman Sari, Ulen Sentelu Museum, Taman Pintar dan Hutan Pinus Pengger.

0 Komentar