Menikmati Wisata Kuliner Khas Lombok, Berikut 5 Rekomendasi yang Wajib Kamu Coba

kuliner khas lombok
Rekomendasi kuliner khas Lombok yang wajib kamu coba (youtube/ijull panjull)
0 Komentar

Merupakan masakan kangkung pedas yang terbuat dari daun kangkung yang direbus dan disajikan dingin dengan sambal plecing kangkung yang terbuat dari cabai merah giling, bawang merah, bawang putih, cabai rawit, kemiri, jeruk purut, terasi, garam, dan gula.

Hasilnya adalah saus pedas, segar, dan beraroma yang sangat cocok dengan kangkung. Plecing Kangkung sering disajikan dengan nasi dan bisa menjadi teman yang sempurna untuk hidangan laut atau daging. Kuliner sederhana ini wajib dicoba oleh para penikmat wisata kuliner yang menyukai cita rasa pedas

3. Sate Rembiga

Sate Rembiga merupakan hidangan asli Lombok, Nama Sate Rembiga ini berasal dari nama desa di Lombok makanan ini adalah varian sate yang terbuat dari daging sapi cincang yang diolah dengan rempah-rempah khas, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, dan serai.

Baca Juga:Efektif Kurangi Sembelit, Berikut 3 Manfaat Kurma untuk Pencernaan dan KesehatanManfaat Kurma untuk Menurunkan Kolesterol dan Kesehatan Jantung, 5 Tips Konsumsi Kurma untuk Menu Harian

Daging sapi yang telah diproses dengan rempah-rempah ini kemudian dipanggang di atas arang hingga matang. Keunikan Sate Rembiga terletak pada citarasa gurih dan pedas yang khas biasanya, sate ini disajikan dengan irisan bawang merah, tomat, dan mentimun sebagai pelengkap, serta sambal yang memberikan sensasi pedas yang nikmat.

Mencicipi Sate Rembiga adalah pengalaman kuliner yang wajib ketika kamu coba saat mengunjungi Lombok, bukan soal ras tetapi warisan kuliner di pulau ini

4. Beberuk

Beberuk merupakan makanan khas di Lombok berupa salad sayuran pedas yang terbuat dari berbagai sayuran segar seperti terong segar, kacang panjang, dan sambal uleg yang dicampur dengan berbagai bumbu seperti bawang putih, bawang merah, dan kencur.

Beberuk sering disajikan sebagai pendamping hidangan utama atau sebagai lauk pendamping nasi. Rasanya yang lezat dan kesegaran bahan-bahannya membuat beberuk menjadi kuliner yang wajib dicicipi saat mengunjungi Lombok.

5. Nasi Balap Puyung

Nasi Balap Puyung merupakan masakan tradisional Lombok, yang biasa disantap untuk sarapan pagi. Hidangan ini terdiri dari nasi putih yang disajikan dengan berbagai lauk-pauk lezat, seperti ayam goreng, sate ayam, telur ceplok, dan kerupuk. Namun, yang membuat Nasi Balap Puyung istimewa adalah saus kacangnya yang gurih dan pedas.

0 Komentar