Gila Sih Ini Indahnya Kebangetan! Air Terjun di Tawangmangu Terpopuler yang Wajib Kamu Kunjungi di Tahun 2023

Air Terjun di Tawangmangu
Air Terjun Jumog Putri (Foto: Google Maps)
0 Komentar

Sedangkan untuk pintu masuk kedua sebagai pintu yang cocok bagi wisatawan dengan usia lanjut. Hal tersebut dikarenakan pintu tersebut memiliki trek yang cukup landai dan santai.

Untuk bisa masuk ke tempat wisata ini, kamu akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 20 ribu per orang.

Harga tersebut cukup murah untuk dapat menikmati pemandangan alam yang begitu cantik yang disuguhkan oleh tempat wisata ini.

Baca Juga:Menilik Air Terjun Jumog Karanganyar, Air Terjun yang Menyimpan Sejuta Keindahan yang Wajib Kamu Kunjungi di Tahun 2023Rekomendasi Hotel Dekat Wisata De Tjolomadoe Karanganyar, Wajib Kamu Coba di Tahun 2023

Air Terjun di Tawangmangu Kedua yaitu Air Terjun Jumog

Tempat wisata ini pernah dijuluki sebagai surga yang pernah sirna ini merupakan air terjun yang sangat indah dengan memiliki ketingga sekitar 30 meter.

Sebelum dibuka secara resmi untuk umum pada tahun 2014, tempat ini dulunya hanya sebuah air terjun biasa yang tertutup semak belukar yang lebat.

Debit air dari destinasi wisata ini cukup deras, namun di waktu musim kemarau tempat ini tidak terlalu kering efek dari panasnya kemarau.

Hal tersebut membuat wisatawan menjadi senang, sebab wisatawan dapat berenang, berendam, rafting, ataupun sekedar membasahi kaki atau berfoto di musim apapun.

Air Terjun di Tawangmangu Ketiga yaitu Air Terjun Jumog Putri

Tempat wisata ini sejarah mulanya adalah tempat yang dianggap biasa saja oleh warga sekitar, bahkan seperti sungai yang mengairi sawah masyarakat. Namun tempat ini berubah statusnya setelah Pak Subali membersihkan tempat ini.

Setelah Pak Subali membersihkan tempat ini, mulai nampak bahwa air terjun tersebut sangatlah jernih dan bersih airnya yang mengalir begitu deras di antara bebatuan besar.

Menurut beliau, debit air di tempat wisata ini tak pernah mengering sama sekali meskipun panasnya musim kemarau melanda.

Baca Juga:Wisata Terbaru di Kawasan Tawangmangu Tahun 2923, Wisata Paling Instagramable yang Wajib Kamu Kunjungi saat Libur Akhir PekanWisata Pabrik Gula De Tjolomadoe, Pabrik Gula yang Disulap Jadi Wisata Edukasi dan Tempat Venue Konser di Karanganyar yang Wajib Kamu Datangi di Tahun 2023

Tempat wisata ini memiliki dua arah aliran air, yaitu yang pertama menuju ke Barat dan yang kedua menuju ke Utara. (BS)

0 Komentar