Catat! 11 Tips Menjaga Imunitas Tubuh Anak Hadapi Cuaca Ektrem

tips menjaga imunitas tubuh anak
beberapa tips menjaga imunitas tubuh anak di musim kemarau
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Di musim kemarau seperti ini penting sekali bagi kita para moms untuk tetap menjaga imunitas tubuh anak agar tidak mudah terserang penyakit. Apalagi jika anak-anak sudah mulai masuk sekolah dan banyak brinteraksi dengan banyak orang.

Duh, pasti para moms khawatir mengenai hal itu. Udara buruk atau polusi udara merupakan salah satu masalah lingkungan yang sering dihadapi di banyak kota besar di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Udara buruk dapat memberi dampak negatif terhadap kesehatan manusia, terutama pada anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan dan perkembangan.

Baca Juga:Catat Moms! 10 Rekomendasi Vitamin Jaga Daya Tahan Tubuh Anak, Si Kecil Pasti SukaHadapi Masa Polusi Udara: 3 Rekomendasi Vitamin untuk Jaga Daya Tahan Tubuh, Wajib Nyetok di Rumah!

Polusi buruk juga bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti polusi udara dari kendaraan bermotor, pabrik, pembakaran sampah, dan aktivitas manusia lainnya. Partikel-partikel berbahaya dalam udara buruk, seperti polutan udara, debu, dan bahan kimia, dapat masuk ke dalam paru-paru dan mengganggu kesehatan tubuh.

Nah di masa sekarang ini, anak-anak menjadi rentan terhadap berbagai penyakit, terutama di saat udara buruk. Berikut bberapa tips untuk mnjaga imunitas tubuh anak agar tetap fit dan terhindar dari berbagai penyakit. Yuk langsung aja kita simak tips menjaga imunitas tubuh anak berikut.

Tips Menjaga Imunitas Tubuh Anak

Berikut ini tips untuk menjaga imunitas tubuh anak di cuaca buruk dengan tingkat polusi udara yang tinggi:

1. Kebersihan dan Higienitas

Tips menjaga imunitas tubuh anak yang pertama yaitu moms perlu menjaga kebersihan dan higienitas. Moms bisa memulainya dengan mengarkan kepada anak-anak tentang pentingnya mencuci tangan secara teratur, terutama sebelum makan dan setelah menggunakan toilet.

Selain itu, moms juga perlu mengajarkan mereka tentang kebersihan pribadi, seperti menutup mulut dan hidung saat batuk atau bersin dengan tisu atau siku, dan menghindari kontak langsung dengan orang yang sakit.

2. Pemberian Makanan Bergizi

Berikan Si Kcil makanan yang bergizi (foto:freepik.com)

Tips menjaga imunitas tubuh anak yang kedua yaitu memberikan makanan yang bergisi. Pastikan anak-anak mendapatkan asupan makanan yang seimbang dan bergizi sangat penting untuk menjaga imunitas tubuh mereka.

0 Komentar