Catat! 11 Tips Menjaga Imunitas Tubuh Anak Hadapi Cuaca Ektrem

tips menjaga imunitas tubuh anak
beberapa tips menjaga imunitas tubuh anak di musim kemarau
0 Komentar

Jangan lupa untuk menyediakan makanan yang kaya akan vitamin dan mineral, seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan protein dari sumber seperti ikan, ayam, dan kacang-kacangan.

3. Istirahat yang Cukup

Pastikan anak-anak memperolahwaktu istirahat yang cukup (foto:freepik.com)

Pastikan anak-anak mendapatkan waktu istirahat yang cukup setiap harinya. Tidur yang cukup juga bisa membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuh melawan infeksi. Tetapkan jadwal tidur yang teratur dan pastikan mereka memiliki lingkungan yang nyaman dan tenang untuk beristirahat. Dengan bgitu moms bisa tetaap menjaga imunitas tubuh anak secara optimal.

Baca Juga:Catat Moms! 10 Rekomendasi Vitamin Jaga Daya Tahan Tubuh Anak, Si Kecil Pasti SukaHadapi Masa Polusi Udara: 3 Rekomendasi Vitamin untuk Jaga Daya Tahan Tubuh, Wajib Nyetok di Rumah!

4. Memantau Kualitas Udara

Tips menjaga imunitas tubuh anak yang satu ini sangat penting. Moms perlu selalu update mengenai informasi kualitas udara melalui situs web atau aplikasi yang menyediakan pemantauan udara. Hindari kegiatan di luar ruangan saat udara dalam kondisi buruk.

5. Mengurangi Paparan Polutan dalam Rumah

Untuk menjaga imunitas tubuh anak moms juga bisa menggunakan alat penjernih udara, guna membersihkan udara secara teratur, menghindari penggunaan bahan kimia berbahaya, dan memastikan ventilasi yang baik di dalam rumah.

6. Menggunakan Masker

Pastikan anak-anak memakai masker saat sedang beraktivitas di luar ruangan (foto:freepik.com)

Ketika udara buruk, moms perlu memastikan anak-anak menggunakan masker yang sesuai untuk melindungi saluran pernapasan mereka dari polutan udara. tips ini juga tidak kalah penting untuk menjaga imunitas tubuh anak saat diluar rumah.

7. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, moms bisa memberikan asupan nutrisi yang seimbang, menjaga kebersihan diri, dan memastikan anak-anak cukup istirahat dan olahraga untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh mereka.

8. Mendukung Perubahan Positif

Tips menjaga imunitas tubuh anak yang selanjutnya yaitu turut mendukung langkah-langkah pemerintah dan komunitas untuk mengurangi polusi udara, seperti peningkatan transportasi umum, penggunaan energi terbarukan, dan peningkatan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan.

9. Aktivitas Fisik Teratur

Untuk tetap menjaga imunitas tubuh anak mom juga bisa melibatkan anak-anak dalam aktivitas fisik secara teratur. Hal ini juga dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh mereka. Olahraga dan kegiatan fisik lainnya membantu meningkatkan sirkulasi darah dan memperbaiki fungsi tubuh secara keseluruhan.

0 Komentar