Catat! 11 Tips Menjaga Imunitas Tubuh Anak Hadapi Cuaca Ektrem

tips menjaga imunitas tubuh anak
beberapa tips menjaga imunitas tubuh anak di musim kemarau
0 Komentar

Dalam cuaca buruk, pilihlah aktivitas dalam ruangan seperti senam atau bermain di ruang bermain dalam.

10. Vaksinasi

Pastikan anak-anak telah mendapatkan vaksinasi yang dianjurkan sesuai dengan jadwal imunisasi yang direkomendasikan oleh pemerintah dan tenaga medis. Vaksinasi dapat membantu melindungi anak dari penyakit menular dan memperkuat sistem kekebalan tubuh mereka.

11. Hindari Paparan Lingkungan Berbahaya

Saat udara buruk, upayakan untuk menjaga anak-anak tetap berada di lingkungan yang bersih dan sehat. Jika memungkinkan, gunakan penjernih udara di rumah untuk mengurangi paparan polutan udara.

Baca Juga:Catat Moms! 10 Rekomendasi Vitamin Jaga Daya Tahan Tubuh Anak, Si Kecil Pasti SukaHadapi Masa Polusi Udara: 3 Rekomendasi Vitamin untuk Jaga Daya Tahan Tubuh, Wajib Nyetok di Rumah!

Juga penting untuk menghindari asap rokok dan lingkungan berdebu yang dapat mengiritasi saluran pernapasan anak.

Udara buruk memiliki dampak negatif terhadap perkembangan anak dan membuat mereka rentan terhadap berbagai penyakit. Namun, dengan mengikuti tips yang telah disebutkan di atas, moms juga dapat membantu menjaga imunitas tubuh anak di cuaca buruk ini.

Melalui pemberian makanan bergizi, istirahat yang cukup, aktivitas fisik teratur, kebersihan yang baik, vaksinasi, dan menghindari paparan lingkungan berbahaya, moms dapat membantu anak-anak tetap sehat dan terlindungi dari penyakit.

Itulah beberapa tips menjaga imunitas tubuh anak yang bisa moms lakukan agar Si Kecil tetap aman dan terbebas dari paparan virus yang bisa membuat nak-anak menjadi terinfeksi lalu sakit. Semoga bermanfaat! (PEH)

0 Komentar