Moms Wajib Tahu! 4 Tips Memilih Tempat Wisata Ramah Anak, agar Liburan Makin Seru dan Menyenangkan

wisata ramah anak
beberapa tips wisata ramah anak
0 Komentar

Cara yang sering disebut sebagai sounding ini akan membantu anak untuk mendapat gambaran tentang destinasi wisata dan membuat mereka lebih menikmati perjalanan.

2. Perhatikan Makanan di Lokasi Wisata

Tips memilih wisata ramah anak yang satu ini juga tak kalah penting (foto:freepik.com)

Tidak semua makanan di lokasi wisata bisa cocok dengan perut anak-anak, terutama yang masih balita dan MPASI. Oleh karena itu, tips memilih tempat wisata rahmah anak yang satu ini juga sangat penting sekali untuk moms perhatikan.

Baca Juga:Kamu Wajib Tahu! 4 Tips Wisata Kuliner Anti Kantong Jebol, Makan Enak Budget Tak BengkakJangan Asal! Berikut 7 Tips Wisata Kuliner dengan Pengalaman Rasa Anti Mengecewakan

Sebaiknya, kita pun melakukan riset mengenai kuliner apa saja yang ada di kota tujuan lalu kurasi tempat makan yang friendly untuk anak.

Hal ini bukan berarti moms tidak bisa makan yang “enak-enak”, ya! Kalaupun moms ingin makan kuliner untuk orang dewasa, mungkin yang buka pada malam hari atau yang rasanya lebih spicy, moms bisa memastikan terlebih dahulu anak-anak sudah makan terlebih dahulu sebelum berangkat. Tujuannya agar mereka tidak rewel dan mengganggu kenikmatan saat kita berkuliner ria!

3. Cek Fasilitas di Lokasi Wisata

Beberapa kota ada yang menyediakan tempat rekreasi yang ramah anak. Nah dngan begitu moms juga perlu melakukan tips memilih tempat wisata ramah anak yang satu ini. Karena jumlah wisata ramah anak pada tiap kota bisa bervariasi. Biasanya, destinasi wisata ramah anak meliputi taman bermain, taman kota, playgorund indoor dan outdoor, kolam renang, museum tematik, wisata peternakan, wisata perkebunan, hingga kebun binatang.

Moms juga bisa mengajak anak menikmati liburan dengan cara yang berbeda, seperti camping di kebun raya atau hutan kecil di pinggiran kota, hiking, hingga mengikutkan kelas tematik untuk anak.

Selanjutnya, moms juga perlu mengecek fasilitas yang tersedia di lokasi wisata tersebut. Apabila anak moms masih menyusui, sebaiknya moms mengecek apakah ada ruang laktasi. Jika si kecil masih memakai diapers, moms juga sebaiknya membaca ulasan pengguna di Google Bussiness lokasi wisata maupun review yang sering kita temukan di social media.

Biasanya akan ada info tentang kebersihan toilet, fasilitas lain seperti permainan untuk anak, akses, parkir, keamanan, hingga fasilitas kesehatan.

0 Komentar