4 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Sukoharjo Paling Favorit yang Wajib Kamu Bawa Pulang, Nomor 3 Ada Produk dari Jessica Mila Lho!

Oleh-Oleh Khas Sukoharjo Paling Favorit
Solo Pluffy Sukoharjo (Foto: Instagram @solopluffy)
0 Komentar

Makanan ini terbuat dari beras ketan yang dicampur denga gula merah dan santan. Jenag sendiri umumnya merupakan makanan yang dikenal masyarakat Indonesia dari daerah Kudus.

Makanan ini memiliki tekstur yang krenyes-krenyes saat kamu mulai menyantapnya, sehingga menjadikan makanan ini memliki keunikan tersendiri dari jenang lainnya.

Camilan satu ini bisa kamu beli di berbagai toko oleh-oleh yang ada di seluruh Kabupaten Sukoharjo untuk kamu jadikan buah tangan untuk keluarga di rumah.

Baca Juga:4 Oleh-Oleh Khas Kota Solo Yang Menarik, Wajib Buat Kamu Borong Biar Nggak Gagal Moveon Sama Kota Seribu Budaya4 Oleh-Oleh Khas Wonogiri yang Populer, Buah Tangan yang Wajib Kamu Bawa Pulang Saat Kamu Mengunjungi Kabupaten Ini

3. Solo Pluffy

Buah tangan ketiga yang khas dari kabupaten yang memiliki kampus terbaik di Jawa Tengah ini yaitu Solo Pluffy.

Solo Pluffy merupakan salah satu kue dari artis yang bisa kamu jadikan sebagai buah tangan dari kabupaten ini yang berupa kue dengan bermerek.

Kue ini merupakan usaha dari artis papan atas nasional, yaitu Jessica Mila yang memiliki tekstur yang lembut ketika kamu mulai menyantapnya ke mulut.

Terdapat beberapa varian rasa yang bisa kamu pilih yang sesuai dengan seleramu. Kue ini bisa dibilang cukup tahan lama, apalagi bila disimpan di lemari pendingin.

Buat kamu yang menginginkan kue ini untuk dijadikan sebagai buah tangan yang khas dari kabupaten ini, bisa langsung menuju ke gerai Solo Pluffy di Jl. Ronggowarsito, Banjarsari, Surakarta atau ke mall terdekat di Sukoharjo untuk mendapatkan kue tersebut.

Kue tersebut dipatok harga berkisar mulai dari Rp 62 ribu hingga Rp 100 ribu.

4. Alakathak

Buah tangan khas Sukoharjo berikutnya yang bisa kamu bawa pulang ke rumah yaitu alakathak.

Baca Juga:Pernah Nyoba Dodol Susu? Ini 4 Oleh-Oleh Khas Boyolali yang Melegenda, Wajib Kamu Bawa Pulang Setelah Berwisata di Kota Susu IniPenting! Wajib Kamu Ketahui, 3 Tips Aman Berwisata di Air Terjun

Alakathak merupakan makanan yang terbuat dari olahan tempe koro dan mie yang dibuat dengan bahan dasar tepung kanji, yang mana bisa membuat tekstur mie menjadi kenyal.

Mie alakathak ini memiliki dua jenis macamnya, yaitu mie kuning dan mie putih. Alakathak ini biasanya disajikan dengan menggunakan daun jati yang digunakan sebagai piringnya.

Buat kamu yang ingin mejadikan alakathak ini sebagai buah tangan khas Kabupaten Sukoharjo ini, kamu bisa mencarinya di pasar tradisional yang ada di seluruh kabupaten ini. (BS)

0 Komentar