Serupa Tetapi Tak Sama, Mengenal 5 Perbedaan Manfaat Biji Selasih dan Chia Seed, Efektif untuk Berbagai Masalah Pencernaan

Perbedaan Manfaat Biji Selasih dan Chia Seed
Perbedaan manfaat chia seed dan selasih youtube / Nizar wogan
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Sama-sama memiliki manfaat untuk kesehatan, biji selasih dan chia seed ini berbeda loh baik segi manfaat ataupun fungsinya. Pada pembahasan kali ini akan mengulas perbedaan manfaat biji selasih dan chia seed, yuk simak apa apa saja perbedaan keduanya.

Ya, serupa tapi tak sama, itulah biji selasih dan chia seed yang perlu kamu kenali keduanya. Karena dibalik kemiripannya serta sama-sama memiliki manfaat untuk kesehatan pencernaan, namun keduanya tetap berbeda loh.

Perbedaan manfaat biji selasih dan chia seed ini cukup banyak dan di sini akan dibahas 5 saja perbedaan manfaat biji selasih dan chia seed. Simak penjelasannya di bawah ini

Baca Juga:Efektif untuk Diet, Manfaat Chia Seed untuk Turunkan Berat BadanSumber Nutrisi Melimpah, Inilah 5 Manfaat Biji Selasih Sebagai Sumber Serat Efektif Atasi Masalah Pencernaan

Inilah 5 Perbedaan Manfaat Biji Selasih dan Chia Seed

Biji selasih dan chia seed memiliki beberapa perbedaan dari mulai selasih yang harus direndam untuk dapat dikonsumsi dan chia seed yang dapat langsung dikonsumsi.

Selain itu fungsi dan khasiatnya pun berbeda loh. Berikut ini kami rangkum perbedaan manfaat biji selasih dan chia seed untuk kesehatan antara lain:

Biji Selasih

1. Mengandung zat besi

Biji selasih mengandung zat besi yang penting untuk produksi sel darah merah dalam tubuh. Konsumsi biji selasih dapat membantu atau mencegah anemia.

2. Meningkatkan kesehatan usus

Serat dalam biji selasih dapat membantu menjaga kesehatan usus dan mencegah sembelit. Meskipun dikaitkan dengan sembelit selasih juga bisa menyerap cairan berlebih pada usus dan mengurangi diare.

3. Membantu detoksifikasi

Biji selasih dapat membantu detoksifikasi tubuh karena kemampuannya dalam memproduksi enzim yang mendukung proses detoksifikasi dan sebagai antioksidan.

Meski selasih dapat dijadikan tambahan untuk detoks tubuh kamu, namun untuk proses detoks yang efektif tidak hanya mengandalkan satu bahan saja

4. Baik untuk kesehatan rambut

Biji selasih juga bermanfaat untuk kesehatan rambut, menyuburkan rambut dan membantu pertumbuhan rambut yang sehat. Kamu bisa menggunakannya sebagai campuran masker rambut ataupun gel rambut.

Baca Juga:Super Instagrammable: 6 Spot Foto Terbaik di Nusa Penida BaliNikmati Keindahan Bawah Laut di Indonesia, Berikut 5 Spot Diving Terbaik di Nusa Penida Bali

5. Dapat membantu menjaga kadar kolesterol

Biji selasih dapat membantu menjaga kadar kolesterol dalam tubuh, kandungan serat ini dapat membantu mengikat kolesterol.

0 Komentar