Jangan Kalap! Ini Dia 6 Tips Traveling Hemat Budget, Bikin Moment Berlibur Anti Ribet dan Overbudget

tips traveling hemat budget
membuat list kebutuhan tips traveling hemat budget (image by freepik)
0 Komentar

Atur skala prioritas, dan selalu sisakan dana darurat jikalau ada hal diluar rencana liburan.

3. Hindarai Traveling di Musim Liburan

Di musim liburan, sudah menjadi otomatis semua destinasi wisata akan lebih ramai pengunjung. Harga tiket masuk dan akomodasi lain juga relatif lebih mahal.

Maka tips traveling hemat budget selanjutnya adalah hindari traveling di musim liburan. Kamu bisa mempertimbangkan untuk traveling di weekday atau waktu low season. Selain akan jauh menghemat, kamu juga akan terhindar dari kemungkinan dari sesak dan penuhnya area wisata.

Baca Juga:Mengenal 3 Destinasi Wisata Goa yang Hits di Wilayah Karesidenan Banyumas, Cocok untuk Menambah List Destinasi LiburanmuWaktunya Menyatu dengan Alam! Ini 6 Rekomendasi Aktivitas Luar Ruangan untuk Mengisi Liburan yang Seru dan Menantang

4. Update Informasi Seputar Akomodasi

Tips traveling hemat budget selanjutnya adalah selalu update website-website traveling untuk memantau harga tiket transportasi dan biaya. Kerap kali website-website traveling ini mengeluarkan promo besar-besaran.

Kamu bisa melakukan deal pembayaran saat dapat discount produk termurah. Seperti harga minimum tiket transportasi dan penginapan. Ada rasa puas tersendiri saat berhasil mendapatkan promo-promo tersebut.

5. Cobain Paket Family Gathering

Untuk menekan biaya, kamu bisa coba tips traveling hemat budget dengan mengambil paket family gathering saat traveling bersama keluarga atau teman. Selain menghemat, aktivitas gathering juga akan meningkatkan kekompakan dan dan kerjasama tim.

Nikmati fasilitas tour guide yang biasanya sudah include di paket family gathering. Liburanmu menjadi lebih maksimal karena ada yang akan memandu rombonganmu saat di lokasi.

6. Menawar Saat Berbelanja

Saat sampai di destinasi tujuan wisata, akan banyak ditemui pedagang oleh-oleh berupa baju, aksesoris, makanan, dan lain-lain. Membuat jiwa belanja bergejolak serasa ingin memborong semua yang ada.

Namun terkadang beberapa pedagang ada yang mematok barang dagangannya dengan harga tinggi. Maka di saat inilah skill menawarmu di butuhkan.

Jangan ragu untuk menawar, bisa mulai dari setengah harga awal dari penjual, kamu juga bisa menggunakan trick lain saat menawar agar tidak tertipu.

Baca Juga:Rekomendasi 4 Taman yang Strategis di Tengah Kota Purwokerto, Cocok untuk Melepas Penat di Sore HariSimple dan Praktis! 5 Ide Menu Bekal untuk Berwisata, Menu Favorit Banyak Orang

Nah, itu tadi beberapa tips traveling hemat budget yang dapat kamu coba saat merencanakan solo traveling maupun bareng keluarga. Selamat berlibur tanpa takut kantong kering. (*)

0 Komentar