Pilpres 2024, Bala Gibran Zona Kota Pekalongan Dideklarasikan

Bala Gibran
Komisioner Bawaslu beserta relawan Gibran sedang berfoto bersama. (Radarpekalongan.id)
0 Komentar

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.ID – Para relawan pendukung Gibran Raka Buming Raka, yang dikenal Bala Gibran untuk zona atau wilayah Kota Pekalongan resmi dideklarasikan di Rumah Makan Tepiah Sawah di Kecamatan Pekalongan Selatan, Selasa (18/9/2023).

Yang datang di acara deklarasi, ternyata beragam profesi. Mulai nelayan, petani, pekerja konveksi, buruh pengusaha sampai ibu rumah tangga.Mereka menyuarakan yel-yel Bala Gibran-berani-berani, Mas Gibran-terus melaju untuk Indonesia maju.

Koordinator Bala Gibran Kota Pekalongan, Eko Suprihan mengatakan, kehadiran sosok Gibran dalam kancah politik nasional sangat penting, mengingat jumlah pemilih potensial pemilu 2024 adalah pemuda dan kalangan milenial.

Baca Juga:Baznas Kota Pekalongan Tasyarufkan 150 Beasiswa, Walikota Aaf Berpesan untuk Semangat BelajarPelatihan Kerja Dinperinaker Ciptakan Peluang Usaha

“Sehingga menjadi wajar kami berharap kalangan muda dan milenial memiliki wakil dalam Pilpres 2024,” ucapnya.

Relawan Bala Gibran sedang berdialog dalam acaa deklarasi.(Radarpekalongan.id)

Eko menjelaskan, bahwa Gibran juga merepresentasikan potensi pemuda Indonesia. Gaya kepemimpinannya sudah dibuktikan selama menjabat sebagai Walikota Solo.

Ia percaya, putra sulung Joko Widodo mampu mewujudkan jalan menuju visi Indonesia, yakni Visi Indonesia Emas 2045. Indonesia akan mengalami usia emas pada tahun 2045. Pada saat itu, Indonesia genap berusia 100 tahun alias satu abad.

Tim Pengacara sedang berdialog dalam acaa deklarasi.(Radarpekalongan.id

“Kita mengetahui seperti yang disampaikan Bapak Presiden, bahwa kedepan adalah satu-satunya peluang emas Indonesia untuk menjadi negara maju. Dan untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan sosok yang berani, tegas dan memiliki stamina kecerdasan serta fisik yang mampu melakukan GEBRAKAN, serta kerja-kerja politik nasional, regional maupun internasional,” tegasnya.

Terkait dengan siapa nantinya Gibran dipasangkan, menurut Eko hal itu tidak menjadi persoalan. Bagi Bala Gibran Zona Kota Pekalongan, yang penting ialah pemuda itu adalah Gibran sebagai bakal calon presidennya.

Bala Gibran Tertantang Wujudkan Indonesa Mercusuar Dunia

“Oleh karena Bala Gibran peluang emas ini, kami merasa tertantang untuk membuktikan bahwa Indonesia mampu menjadi mercusuar dunia seperti yang diimpikan The Founding Father kita,” tuturnya.

Di sisi lain, Eko menyayangkan saat ini hak-hak berdemokrasi dan berpolitik masih dikebiri, yakni adanya aturan batas usia capres dan cawapres.

0 Komentar