6 Cara Mendongkrak Semangat; Motivasi untuk Para Fotogafer

person with camera
6 Cara Mendongkrak Semangat; Motivasi untuk Para Fotogafer
0 Komentar

  • memiliki satu minat yang sama dan sefrekuensi dalam hal fotografi,
  • memberikan feedback,
  • menghargai keberhasilanmu,
  • menghormati antar sesama,
  • membantu mengarahkan agar mendapatkan sesuatu, bukan memberitahu langsung apa yang harus dilakukan.

Beberapa hal tersebut yang bisa menjadi bahan pertimbangan kamu dalam mencari mentor, jalinlah faktor kedekatan agar nantinya tidak menjadi kesungkanan jika kamu ingin menghubungi mentormu ketika terdapat sesuatu atau membutuhkan sesi diskusi.

4. Jangan Menganggap Karyamu Jelek

Jika kamu berpikir bahwa karyamu jelek, hal demikian malah membuat kamu akan kehilangan motivasi. Mungkin kamu akan berusaha lebih besar agar ekspektasi kamu tercapai, namun yang terjadi sebenarnya adalah kamu takut akan kegagalan, takut akan ketidaksempurnaan, takut tidak memenuhi ekspektasi atau standar orang lain, jadi, semua yang kamu lakukan akan menjadi beban dan mungkin akan terasa berat.

Jika kamu masih merasakan atau menganggap demikian, perlahan hilangkan hal itu, ubahlah pemikiran tadi ke hal yang membuat kamu lebih enjoy; berpikir bahwa apa yang kamu lakukan dalam dunia fotografi ini adalah sebuah perjalanan, umumnya sebuah perjalanan maka akan terdapat dinamika yang tidak bisa dihindari, kemudian lakukanlah sugesti yang positif dalam aktivitasmu.

5. Apresiasi Karyamu

Baca Juga:Edit Pakai Aplikasi ini Bikin Fotomu Jadi Makin KerenPerbedaan Utama Kamera DSLR dan Mirrorless

Mengapresiasi karya sendiri membuat kamu lebih sadar bahwa perjalanan yang sudah kamu lakukan selama ini telah melahirkan banyak karya. Apresiasi karya fotografimu juga akan membuat kamu sadar bahwa dari waktu ke waktu kamu terus berkembang, dan tentunya harus kamu sadari bahwa masih panjang juga perjalanan yang akan kamu lalui di masa depan. Apresiasi karyamu dan jangan lupakan proses yang telah kamu lalui.

6. Refreshing

Berhenti sejenak dan berikan waktu untuk dirimu menikmati lingkungan sekitar, keindahan alam, menonton film, berolahraga atau sekadar mendengarkan musik. Karena ketika kamu tidak memberikan waktu untuk menyegarkan otak, apa yang kamu kerjakan bisa saja tidak berjalan secara efisien, jadi, refreshing itu perlu agar kamu tidak kehilangan motivasi.

Cara meningkatkan motivasi dalam dunia fotografi di atas adalah beberapa cara yang diungkapkan oleh Brie S., seorang fotografer. Cobalah cara yang disebutkan di atas dan rasakan bagaimana dampaknya untuk kinerja dan aktifitas kamu dalam dunia fotografi.

0 Komentar