Kodim Pekalongan Gelar Turnamen Tenis Meja Forkopimda Cup

Turnamen Tenis Meja Forkopimda Cup
SERAHKAN HADIAH - Kasdim 0710/Pekalongan Mayor Arh Akhmad Thohir menyerahkan hadiah kepada pemenang Turnamen Tenis Meja Forkopimda Cup yang digelar Kodim Pekalongan dalam rangka HUT ke-78 TNI dan HUT ke-73 Kodam IV/Diponegoro, Sabtu (7/10/2023).
0 Komentar

KOTA – Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-78 TNI dan HUT Ke-73 Kodam IV/Diponegoro, Kodim 0710/Pekalongan menggelar Turnamen Tenis Meja Forkopimda Cup yang bertempat di Gedung Olahraga dan Kesenian Universitas Pekalongan (Unikal), Sabtu (7/10/2023).

Kegiatan Turnamen Tenis Meja Forkopimda Cup ini digelar selama 1 hari dan diikuti oleh peserta dari beberapa daerah di Indonesia seperti Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur dengan peserta keseluruhan yang hadir sejumlah 51 orang.

Mewakili Komandan Kodim 0710/Pekalongan Kepala Staf Kodim 0710/Pekalongan Mayor Arh Akhmad Thohir menyampaikan, tujuan dari turnamen tenis meja ini adalah selain menyemarakan HUT ke-78 TNI juga untuk mencari bibit atlet berprestasi khususnya atlet tenis meja di Pekalongan.

Baca Juga:Kenaikan Harga Komoditas Pangan Masih Membayangi, Gencarkan Produksi Tanaman Pangan Cepat PanenPuncak Peringatan Maulid Akbar di Kanzus Sholawat Digelar 22 Oktober

“Saya mewakili bapak Dandim, alhamdulillah baru saja membuka Turnamen Tenis Meja Forkopimda Cup di gedung Unikal ini, adapun tujuan dari kegiatan adalah dalam rangka HUT ke-78 TNI dan HUT Ke-73 Kodam IV/Diponegoro serta untuk mencari bibit-bibit atlet tenis meja di Kota Pekalongan khususnya,” terang Kasdim Mayor Thohir.

Di kesempatan yang sama, Ketua KONI Kota Pekalongan Edy Wan menyampaikan apresiasi kepada TNI dengan turnamen yang digelar. Ia juga berharap untuk sering mengadakan turnamen sehingga bisa memunculkan atlet berprestasi olahraga tenis meja dari Kota Pekalongan.

“Saya sangat apresiasi dengan turnamen tenis meja Forkopimda Cup yang digelar secara open ini. Harapan saya adalah sering-sering diadakan turnamen semacam ini di Kota Pekalongan, sehingga nantinya bisa memunculkan atlet berprestasi khususnya tenis meja dari Kota Pekalongan,” ungkapnya.

Keluar sebagai pemenang dalam turnamen ini adalah: Juara 1: Yanuar dari Purwokerto; Juara 2 Akbar dari Semarang; Juara 3 Rama dari Semarang; dan Juara 4 Azan dari Semarang. Masing-masing pemenang mendapatkan trofi dan uang pembinaan serta bingkisan dari panitia.

Turnamen tenis meja Forkopimda Cup ini adalah salah satu dari rangkaian peringatan HUT ke-78 TNI dan HUT Ke-73 Kodam IV/Diponegoro yang digelar oleh Kodim 0710/Pekalongan.

Sebelumnya sudah dilaksanakan kegiatan seperti bhakti sosial donor darah, pelayanan KB gratis, pelayanan kesehatan gratis, senam bersama dan beberapa kegiatan perlombaan yang dilaksanakan oleh masing-masing jajaran Koramil jajaran Kodim serta pagelaran wayang kulit semalam suntuk yang dilaksanakan di Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan. (way)

0 Komentar