DPRD Sampaikan 5 Raperda Inisiatif, dari Desa sampai Pengarusutamaan Gender

Raperda
PENYAMPAIAN RAPERDA - Gelaran rapat paripurna dengan agenda penyampaian lima Raperda Inisiatif DPRD Batang, Selasa (17/10/2023).
0 Komentar

Terakhir, terkait Raperda inisiatif DPRD tentang Pengarusutamaan Gender, Benny menyebut pengarusutamaan Gender (PUG) merupakan strategi pembangunan dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera.

“Pembentukan Peraturan Daerah tentang Pengarusutamaan Gender, menurut kami DPRD, sangatlah penting, sebagai salah satu upaya untuk memberikan landasan hukum bagi Pengarusutamaan Gender di Kabupaten Batang,” ujarnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki menilasi bahwa lima raperda inisiatif DPRD Batang tersebut mendesak untuk segera disusun regulasinya untuk menyelenggarakan program program yang terkait dengan lima Raperda tersebut.

Baca Juga:Ajak Anak Lomba Nyolet BatikLP2M UIN GusDur Gelar Program Literasi Reading Challenge

“Kami Pemkab Batang siap untuk melaksanakan lima Raperda tersebut, karena memang Raperda tersebut bersifat urgent, harus ada regulasi/payung hukumnya untuk melaksanakan program program yang terkait dengan lima Raperda tersebut,” tandasnya. (fel)

0 Komentar