Curi Kotak Amal di Masjid, Daryoto Dimassa Warga

Daryoto
DISERAHKAN KE PEMDES - Pelaku pencurian kotak amal, Daryoto (43), diserahkan ke Pemerintah Desa Siwalan.
0 Komentar

BOJONG – Sepandai-pandai tupai melompat, akhirnya jatuh juga. Peribahasa ini sepertinya menggambarkan nasib Daryoto, warga Dukuh Lorog, Desa/Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan, yang babak belur dimassa warga setelah tertangkap tangan mencuri kotak amal di Masjid Al Karomah di Desa Bukur, Kecamatan Bojong.

Videonya usai diamankan warga viral di media sosial. Dalam narasi di medsos itu disebutkan seorang pencuri kotak amal tertangkap warga di Desa Bukur, tepatnya di Masjid Al Karomah Bojong, Sabtu (21/10/2023), sekitar pukul 13.00 WIB.

Pelaku diduga sudah sering mencuri kotak amal dan baru kali ini tertangkap warga. Saat ini pelaku sudah diamankan oleh pihak berwajib.

Baca Juga:Lansia Sebatang Kara Ditemukan Membusuk di KamarDPRD Kabupaten Batang Minta Data Non ASN Dipetakan Tuntas

Kapolsek Bojong Iptu Wastono, dikonfirmasi pencurian kotak amal di Masjid Al Karomah di Desa Bukur, Senin (23/10/2023), membenarkan, pada hari Sabtu (21/10/2023), di Masjid Al Karomah di Dukuh Bukur III RT 015 RW 003 Desa Bukur, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan telah terjadi pencurian kotak amal.

Disebutkan, kejadian tersebut bermula ketika warga setempat yang rumahnya di dekat masjid mendengar suara ‘klotak-klotak’ dari dalam masjid. Mendengar suara tersebut, ia langsung mengecek suara tersebut yang berada di ruang penyimpanan kotak amal.

“Saat di dalam masjid, saksi ini mendapati ada seorang laki-laki yang sedang berjalan sambil membawa satu buah tas berwarna hitam dengan posisi terbuka. Saksi sempat bertanya kepada laki-laki tersebut ‘sampean maling yo mas’ (kamu maling ya mas), lalu laki-laki tersebut mengatakan ‘ora pak aku san salat nembe’ (tidak pak saya habis salat tadi), dengan muka ketakutan,” terang dia.

Namun, laki-laki yang dilihatnya itu memiliki badan yang cukup besar dan dimungkinkan membawa senjata tajam. Saksi akhirnya meminta bantuan kepada warga lainnya yang ada di dekat masjid. “Pak ada maling di masjid”, teriak saksi.

Keduanya lantas mengejar laki-laki tadi yang akan kabur dengan mengendarai sepeda motor. Selanjutnya, laki laki tersebut berhasil diamankan. Setelah dicek ternyata banyak uang di dalam tas laki-laki tersebut. Uang ini diambil pelaku dari dalam kotak amal di masjid. Jumlahnya Rp 252 ribu.

0 Komentar