Galeri Barang Antik dan Mebel Kuno di Medono Terbakar

barang antik
TERBAKAR - Sebuah bangunan galeri barang antik dan mebel kuno 'Faza's Art' yang berlokasi di Medono Gg 6, Kelurahan Medono, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, terbakar pada Senin malam (13/11/2023).
0 Komentar

KOTA – Sebuah bangunan galeri barang antik dan mebel kuno ‘Faza’s Art’ yang berlokasi di Medono Gg 6, Kelurahan Medono, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, terbakar pada Senin malam (13/11/2023).

Api membakar bagian belakang bangunan tersebut yang sebagian besar berisi barang-barang antik dan mebel kuno.

Kobaran api sempat membuat warga sekitar, lantaran lokasi galeri seluas kurang lebih 3000 meter per segi tersebut berada di kawasan permukiman padat penduduk.

Baca Juga:Kejaksaan Obok-Obok Sekretariat KONIPercepatan Pembangunan Pasar Banjarsari Sesuai Target

Beruntung, petugas Damkar Kota Pekalongan dibantu para relawan berhasil memadamkan kobaran api dalam waktu kurang lebih satu jam. Kobaran api pun tak sampai merembet ke bangunan rumah warga lainnya.

Salah seorang kerabat korban, I’im, mengungkapkan kobaran api itu diketahui sekitar waktu maghrib, kurang lebih pukul 18.00. Waktu itu dirinya mendapat kabar melalui telepon kalau kebakaran menimpa bangunan tersebut.

“Sekitar waktu maghrib, begitu turun dari mishola, saya langsung dikabari. Dapat telepon, tempat yang di Medono kebakaran, terus saya langsung ke sini,” katanya, kepada awak media.

Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa maupun korban luka. Usai api berhasil dipadamkan, pihak kepolisian yang datang ke lokasi langsung meminta keterangan dari para saksi. Termasuk meminta keterangan dari penjaga rumah galeri tersebut. Sedangkan penyebab kebakaran, belum diketahui secara pasti. (way)

0 Komentar