9 Penyebab Bau Mulut yang Sering Orang Tidak Sadari

9 Penyebab Bau Mulut yang Sering Orang Tidak Sadari
0 Komentar

Penyebab bau mulut ini terjadi karena adanya penyerapan minyak dari makanan. Kemudian diserap dalam aliran darah kemudian bermuara ke paru-paru.

5. Diabetes

Penyakit gula bisa menyebabkan sakit gula. Karena menyebabkan sakit gusi berkepanjangan, Sehingga bau mulut pun tidak bisa dihindari.

6. Penyakit Kanker Mulut

Penyebab bau mulut terjadi karena kanker mulut. Kanker mulut ditandai dengan benjolan di leher, luka di mulut tak kunjung sembuh, dan penurunan berat badan.

Baca Juga:8 Cara agar Tidak Bau Mulut Biar Nafas Terasa SegarLampu LED Matic Vespa Batik LX 125 Bikin Penampilan Makin Terlihat Mewah dan Elegan?

Kanker mulut akan membuat bau mulut. Untuk itu perlu periksakan ke dokter.

7. Sindrom Sjogren

Sindorm sjigren merupakan penyakit yang menyebabkan bau mulut. Oleh karena itu wajar bila terjadi bau mulut tidak sedap.

8. Penyakit Amandel

Penyakit amandel bisa jadi penyebab bau mulut tidak sedap. Selain sakit, amandel ini akan mengendapkan kalsium.

Mengeras pada bagian amandel menjadi batu amandel. Nah, dari sinilah bau mulut bermula. Aroma bau mulut pun terasa tidak segar.

9. Infeksi Saluran Pernafasan

Bau mulut yang kurang sedap juga bisa saja ditimbulkan karena adanya infeksi. Diantaranya seperti pilek, sinusitis, bronkitis, pneumia dan batuk.

Itulah beberapa penyebab bau mulut yang sering orang tidak sadari. Baru akan sadar kalau bau mulut itu menganggu lawan bicara. (*)

0 Komentar