Penderita Gigi Berlubang Wajib Tahu! Inilah  5 Cara Mengatasi Bau Mulut Karena Gigi Berlubang yang Mudah Kalian Ikuti di Rumah

cara mengatasi bau mulut karena gigi berlubang
ilustrasi cara mengatasi bau mulut karena gigi berlubang (freepik.com)
0 Komentar

Fluoride

Selain menggunakan air garam, kalian juga bisa menggunakan cara mengatasi bau mulut karena gigi berlubang tersebut dengan menggunakan fluoride.

Fluoride ini bisa digunakan baik dalam bentuk gel maupun cairan yang nantinya akan digosokkan ke gigi.

Meskipun bahan ini juga terkandung di dalam pasta gigi, namun kadarnya tentulah tidak mencukupi atau memulihkan lapisan luar gigi atau email gigi dan mampu menutup lubang kecil pada gigi.

Baca Juga:Bau Mulut Mengganggu? Inilah 5 Bahan Alami untuk Mengatasi Bau Mulut yang Ampuh dan Aman Tanpa Efek SampingWajib Tahu! 6 Cara Alami Mengatasi Bau Mulut, Bau Mulut Hilang Percaya Diri Meningkat

Kayu Manis

Cara mengatasi bau mulut karena gigi berlubang yang selanjutnya yakni menggunakan kayu manis atau yang juga dikenal dengan nama licorice.

Khasiat ini didapatnya karena kayu manis ini mengandung senyawa antibakteri yang mana dapat membasmi bakteri yang bersarang pada mulut.

Untuk cara penggunannya, kalian hanya perlu melarutkan 1 sendok makan bubuk kayu manis ke dalam segelas air hangat.

Larutan ini nantinya akan dijadikan sebagai obat kumur penghilang bau tak sedap. Di sini kalian bisa berkumur selama 45-60 detik, lalu keluarkan.

Selain dapat mengatasi bau mulut yang tak sedap, larutan licorice ini juga terbukti ampuh dalam mengurangi plak pada gigi loh.

Soda Kue

Siapa bilang soda kue hanya bisa untuk bahan membuat kue saja? Larutan soda kue ini juga dapat digunakan sebagai obat kumur penghilang bau mulut loh.

Caranya sendiri pun cukup mudah, kalian hanya perlu mencampurkan 1 sendok teh soda kue ke dalam segelas air hangat, lalu aduk hingga rata.

Baca Juga:Bunda Wajib Tau! Inilah 5 Cara Orang Tua Mengendalikan Emosi Pada AnakBunda Wajib Tahu! Inilah 5 Produk Vitamin Anak Penambah Nafsu Makan yang Praktis dan Aman Dikonsumsi

Kemudian berkumurlah kurang lebih 43-60 detik dan keluarkan. Terakhir, bilas mulut atau berkumur lagi menggunakan air hangat.

Madu

Cara mengatasi bau mulut karena gigi berlubang yang berikutnya yakni dengan madu alami.

Selain dapat menyehatkan tubuh, madu juga dipercaya sebagai ramuan alami untuk menghilangkan bau mulut.

Hal ini dikarenakan madu memiliki sifat antibakteri yang mana seperti kayu manis, yakni semua jenis bakteri yang bersarang dalam mulut.

Jadi, bagi kalian yang tidak suka dengan kayu manis, kalian bisa nih menggunakan madu.

0 Komentar