Atlet Disabilitas Batang Raih 7 Medali di Peparnas XVII Solo 2024

Atlet Disabilitas Batang Raih 7 Medali di Peparnas XVII Solo 2024
DOK. ISTIMEWA TERIMA MEDALI - Atlet Disabilitas Kabupaten Batang, Agistia usai menerima medali emas Papernas Solo
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID, BATANG – Atlet disabilitas dari Kabupaten Batang berhasil mencetak prestasi gemilang dalam ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024.

Mewakili kontingen Jawa Tengah, para atlet disabilitas Batang menyumbangkan total tujuh medali, yang terdiri dari tiga emas, satu perak, dan tiga perunggu.

Chaniifatul Mukaromah menyumbangkan dua medali emas dari cabang olahraga Boccia, sementara Agistia menambahkan satu emas, satu perak, dan tiga perunggu dari cabang para balap sepeda.

Baca Juga:Operasi Zebra Candi 2024: Tekan Pelanggaran Lalu Lintas dan Jaga Kondusivitas Jelang Pelantikan PresidenJangan Sampai KEK Hanya Untungkan Investor, Pemkab Batang Siapkan Jaring Pengaman untuk Daerah

“Alhamdulillah, atlet disabilitas Batang mampu meraih prestasi di ajang Peparnas Solo. Total ada tujuh medali yang kami bawa pulang, yaitu tiga emas, satu perak, dan tiga perunggu,” ujar Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Batang, Ulul Azmi, yang didampingi oleh Fungsional Pelatih Olahraga, Puji Rahayu.

Ulul menjelaskan bahwa Kabupaten Batang mengirimkan perwakilan untuk berlaga di enam cabang olahraga, yaitu para renang, para tenis meja, Boccia, para angkat besi, para balap sepeda, dan e-sport. Keberhasilan ini, menurutnya, tidak lepas dari pendampingan intensif yang diberikan oleh National Paralympic Committee Indonesia (NPCI).

“Sejak mendapat pendampingan dari NPCI, prestasi atlet disabilitas di Batang terus meningkat. Kami pun tidak menyangka bisa membawa pulang tujuh medali di Peparnas ini. Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi atlet lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Batang di tingkat yang lebih tinggi,” tambah Ulul Azmi.

0 Komentar