Peduli Ratusan Lansia dan Disabilitas, Plt Wali Kota Salahudin Salurkan Bansos Sembako

Salurkan Bansos Sembako
BANTUAN - Plt Walikota Pekalongan, Salahudin STO didampingi Kepala Dinsos-P2KB, Yos Rosidi dan Lurah Degayu Fariki menyalurkan Bansos kepada ratusan Lansia dan Disabilitas di kantor kelurahan setempat , Kamis (24/10/2024).
0 Komentar

KOTA PEKALONGAN – Sebagai bentuk kepedulian kepada ratusan para lanjut usia (Lansia) dan disabilitas, Plt Walikota Pekalongan, Salahudin didampingi Kepala Dinsos-P2KB, Yos Rosidi dan Lurah Degayu, Fariki menyerahkan bantuan sosial berupa sembako di kantor kelurahan setempat, Kamis (24/10/2024).

Salahudin mengatakan bahwa secara rutin pemerintah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang memenuhi beberapa kriteria, dan kali ini penyaluran diberikan kepada lansia dan disabilitas di Kota Pekalongan.

“Mereka adalah masyarakat yang terlewatkan tidak mendapatkan bantuan PKH maupun sembako, mudah-mudahan bisa meringankan sedikit beban kehidupan mereka. Tadi saya sampaikan juga kepada mereka agar senantiasa taat kepada Tuhan dan agamanya, agar dicukupkan dalam segala hal sehingga jauh dari kekurangan apapun,” pesannya.

Baca Juga:Kolaborasi Dengan Kejaksaan, Dindik Cegah dan Tangani Kekerasan Anak di SatdikDiawali Nariyahan, Warga Banyurip Ageng Ikrar Satu Komando Dukung Paslon UTAMA

Sementara itu, Yos menyebutkan bantuan sembako senilai 150 ribu rupiah terdiri dari beras 5 kilogram, gula pasir 1 kilogram, minyak goreng 1 liter, mie instan 2 bungkus, teh celup dan kental manis.

“Penyaluran ini serentak kita lakukan, untuk penerima manfaatnya ada 860 terdiri dari 623 lansia dan 237 disabilitas. Hari ini penyerahan simbolis di kelurahan Degayu, jumlahnya ada 34 orang terdiri dari 28 lansia dan 6 disabilitas. Semoga bisa meringankan beban mereka, karena penerima ini belum mendapatkan PKH maupun program sembako. Penyaluran sembako ini rutin kita laksanakan 2 kali setahun,” terangnya.

Lebih lanjut, Kardini (65) mengaku bersyukur mendapatkan bantuan berupa paket sembako. Ia berharap bantuan ini bisa terus berlanjut sehingga bisa sedikit membantu memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Alhamdulillah, senang bersyukur, bisa tambah-tambah untuk makan sehari-hari, mudah-mudahan lancar bantuannya dan dapat terus,” pungkasnya. (dur)

0 Komentar