SMK Harapan Mulya Brangsong Kendal Gelar Job Fair, Sediakan 3.000 Lowongan Kerja dari 21 Perusahaan

SMK Harapan Mulya Brangsong Kendal Gelar Job Fair, Sediakan 3.000 Lowongan Kerja dari 21 Perusahaan
ACHMAD ZAENURI JOB FAIR - SMK Harapan Mulya Brangsong Kendal gelar Job Fair, Rabu 23 Oktober 2024.
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID, KENDAL – Sebanyak 21 perusahaan ikut meramaikan Job Fair yang diselenggarakan di SMK Harapan Mulya Brangsong, Kabupaten Kendal, pada 23-24 Oktober 2024.

Dengan partisipasi berbagai perusahaan, termasuk yang berasal dari Kawasan Industri Kendal (KIK), acara ini menawarkan sekitar 3.000 lowongan kerja di berbagai bidang.

Job fair yang berlangsung di halaman SMK Harapan Mulya ini turut dihadiri oleh siswa, alumni, dan masyarakat umum yang ingin mencari peluang karier.

Baca Juga:Pemkot Pekalongan Tekankan Standar Higienitas Pangan Bagi Pelaku Usaha IRTP untuk Jamin Keamanan KonsumenLima Hari Hilang di Hutan, Nenek 80 Tahun Ditemukan Tewas di Sungai Kayupuring

Ketua Panitia Job Fair, Andi Purnomo, menyatakan bahwa kegiatan ini melibatkan beragam program, mulai dari expo karier, konsultasi lowongan kerja, hingga informasi program magang di Jepang, Korea, dan Eropa.

“Ada 21 perusahaan yang bergabung, mayoritas dari KIK Kendal dan beberapa dari Kawasan Wijaya Kusuma Semarang,” kata Andi.

Event ini mendapat sambutan antusias, baik dari masyarakat sekitar maupun alumni sekolah yang belum bekerja. Pendaftar pada hari pertama, menurutnya, mencapai 833 orang melalui jalur daring, selain yang datang langsung ke lokasi.

“Jumlah lowongan mencapai 3.000, terutama di sektor industri garmen yang banyak membutuhkan tenaga kerja,” jelas Andi.

Para pencari kerja yang mendaftar langsung di lokasi job fair dapat segera menjalani wawancara di stan-stan perusahaan, sementara lainnya dapat menyerahkan berkas lamaran terlebih dahulu, memberikan kemudahan bagi pelamar, khususnya alumni sekolah.

Perusahaan yang terlibat dalam acara ini antara lain PT. Eclat Textile International, PT. Canmax Bag Indonesia, PT. Kencana Sukses Gemilang, PT. Pesta Pura Abadi, dan lainnya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMK Harapan Mulya Brangsong, Karnuriman, menjelaskan bahwa penyelenggaraan job fair ini sejalan dengan program Kementerian Pendidikan bagi sekolah pusat keunggulan, yang mewajibkan pengadaan job fair secara rutin.

Baca Juga:Target TPT Batang di Bawah Jateng, Kawasan Industri Diandalkan Serap Tenaga KerjaDapur Rutan Pekalongan Dinyatakan Laik Hygiene oleh Labkesda

“Ini merupakan tahun kedua kami menggelar job fair, yang terbukti membantu alumni dan masyarakat umum dalam mendapatkan pekerjaan,” ujar Karnuriman.

SMK Harapan Mulya Brangsong juga telah menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan, yang memudahkan banyak lulusan langsung mendapatkan pekerjaan setelah lulus.

Fasilitas Balai Latihan Kerja (BLK) di sekolah turut mendukung peningkatan keterampilan lulusannya sehingga siap bersaing di dunia kerja.

0 Komentar