Al Ummah Tingkatkan Ketrampilan Manajerial untuk Pimpinan

Al Ummah Tingkatkan Ketrampilan Manajerial untuk Pimpinan
YP2SI Al Ummah secara konsisten melakukan berbagai upaya peningkatan kapasitas sumber daya manusianya melalui pelatihan “Leadership Managerial Skill” yang diselenggarakan pada Selasa (22/10/2024) di Pusdiklat Kospin Jasa Pekalongan.
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Untuk mewujudkan visi menjadi lembaga pendidikan Islam yang unggul, YP2SI Al Ummah secara konsisten melakukan berbagai upaya peningkatan kapasitas sumber daya manusianya.

Salah satunya adalah melalui pelatihan “Leadership Managerial Skill” yang diselenggarakan pada Selasa (22/10/2024) di Pusdiklat Kospin Jasa Pekalongan.

Pelatihan intensif ini diikuti oleh para pimpinan lembaga dan unit pendukung di lingkungan YP2SI Al Ummah. Mereka mendapatkan pembekalan langsung dari Coach Jaya Saputra, seorang konsultan SDM senior yang berpengalaman.

Baca Juga:Nur Asiyah Pelita yang Tak Pernah PadamAnak Didik TKIT Ulul Albab 2 Mengadakan Outing Class

Tujuan pelatihan ini adalah untuk mengasah kemampuan manajerial para pimpinan, sehingga mereka dapat menjalankan tugas dengan lebih efektif dan efisien, serta mampu menghadapi tantangan yang semakin kompleks di dunia pendidikan.

Tanggung Jawab dan Integritas Kunci Kepemimpinan

Dalam paparannya, Coach Jaya Saputra menekankan pentingnya rasa tanggung jawab dan integritas dalam kepemimpinan.

“Seorang pemimpin harus memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap tugas dan amanah yang diemban. Dengan begitu, ia akan mampu membangun integritas diri, loyalitas, dan keberanian untuk mengambil keputusan yang tepat,” ujar Coach Jaya.

Selain itu, peserta pelatihan juga diperkenalkan dengan ARCI Matrix, sebuah alat manajemen tugas yang efektif. Dengan menggunakan alat ini, setiap tugas dapat didelegasikan dengan jelas, sehingga tidak ada lagi tumpang tindih tanggung jawab.

“ARCI Matrix sangat membantu kami dalam mengelola tugas-tugas sehari-hari. Dengan alat ini, kami dapat lebih mudah mengidentifikasi masalah dan mencari solusi,” ungkap salah satu peserta pelatihan.

Melalui pelatihan ini, YP2SI Al Ummah menunjukkan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan yang ditawarkan. Dengan memiliki para pemimpin yang kompeten dan profesional, diharapkan YP2SI Al Ummah dapat mencetak generasi muda yang unggul dan berakhlak mulia.

Sulistyowati, S.P, Kepala Bagian Sumber Daya Insani YP2SI Al Ummah menyatakan. Pelatihan ini merupakan salah satu bentuk investasi kami untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Baca Juga:Tempat Ibadah dan Sarana Pendidikan di Kabupaten Tegal Banyak yang RusakPuskesmas Kesamiran Tarub Butuh Perbaikan, Kalau Hujan Bocor

“Kami berharap para peserta dapat mengimplementasikan ilmu yang telah diperoleh dalam menjalankan tugas sehari-hari, sehingga dapat memberikan kontribusi yang optimal bagi lembaga,” katanya. (sep)

0 Komentar