RADARPEKALONGAN.ID – PT Pegadaian terus berkomitmen untuk meningkatkan literasi Produk kepada masyarakat Indonesia melalui kegiatan edukasi yang informatif dan interaktif.
Dalam upaya mendekatkan produk dan layanan Pegadaian kepada masyarakat, agen Pegadaian menyelenggarakan kegiatan literasi Produk Pegadaian yang melibatkan berbagai lapisan masyarakat di Jeruksari RT/RW 02/02 Pekalongan Bersama perkumpulan arisan PKK Desa setempat.
Plh Sales Channel PT Pegadaian Area Tegal, Muflihin Asit menyampaikan, kegiatan Literasi juga melibatkan agen pegadaian di lokasi tersebut, Eri sulistiowati atau Agen Eri dalam memaparkan produk Pegadaian.
Baca Juga:Seluruh Korban Meninggal Tabrakan Minibus Vs Sepeda Motor Dapat Santunan Jasa RaharjaKomisi B DPRD Kota Pekalongan Sidak Pembangunan Pasar Banjarsari, Sejumlah Fasilitas Penting Belum Terbangun
Kegiatan literasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang produk-produk unggulan Pegadaian seperti Gadai Emas, Tabungan Emas, pembiayaan mikro, Arrum Haji, Kur Syariah, Cicil Emas dan sebagainya.
“Selain itu, masyarakat juga diajak memahami manfaat dan kemudahan dalam mengakses layanan Pegadaian untuk mendukung kebutuhan keuangan mereka melalui channel Agen,” tutur Asit.
Sementara Eri Sulistiowati, Agen Pegadaian di wilayah Jeruksari mengatakan, dia kerap melakukan literasi terkait produk-produk layanan yang ada di pegadaian, baik dengan memberikan brosur, bertemu langsung maupun melalui media sosial.
“Alhamdulilah setelah bergabung jadi agen pegadaian, saya tambah ilmu, tambah relasi, juga tambah uang jajan untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga,” tuturnya.
Dalam kegiatan tersebut, Eri juga menjelaskan kepada ibu-ibu yang hadir tentang keuntungan menggadai perhiasan di Pegadaian.
Selain nilai gadai yang maksimal karena mengikuti harga emas terkini, juga tidak akan kehilangan barang karena dapat ditebus sewaktu-waktu bila dibandingkan dengan kita menjual barang perhiasan yang dimiliki.
Kegiatan literasi ini merupakan bagian dari komitmen pegadaian untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait produk keuangan, terutama yang berbasis gadai dan investasi.
Baca Juga:Pastikan Kesiapan, Rivan A. Purwantono Pimpin Apel Pengamanan Mudik Nataru Jasa RaharjaTerlibat Aktif dalam Posko Terpadu Angkutan Nataru 2024, Ini Peran Krusial Jasa Raharja
Agen Pegadaian sebagai mitra strategis perusahaan berperan penting dalam mendekatkan produk-produk pegadaian kepada masyarakat dengan pendekatan yang lebih personal.
Kegiatan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab interaktif antara peserta dan Agen Pegadaian. Di mana masyarakat dapat langsung menyampaikan pertanyaan atau kendala terkait layanan Pegadaian.(nul/adv)