Memperingati 80 Tahun Kemerdekaan RI, Jasa Raharja Terus Mendukung Asta Cita untuk Indonesia Sejahtera

Jasa Raharja Terus Mendukung Asta Cita
KOMITMEN - Dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-80, Jasa Raharja menegaskan komitmennya untuk terus menghadirkan perlindungan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-80, Jasa Raharja menegaskan komitmennya untuk terus menghadirkan perlindungan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Melalui berbagai langkah strategis yang sejalan dengan Asta Cita, Jasa Raharja menunjukkan peran pentingnya sebagai bagian dari ekosistem perlindungan sosial yang berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang asuransi sosial, Jasa Raharja memiliki visi untuk menjadi perusahaan terpercaya dalam memberikan perlindungan dasar terhadap risiko kecelakaan lalu lintas dan angkutan umum.

Baca Juga:Kementerian BUMN dan Jasa Raharja Apresiasi Hadirnya Layanan SAMOLI di Samsat Kota YogyakartaPerkuat Wawasan Global Insan Jasa Raharja Lewat International Exposure Program

Visi ini sekaligus sejalan dengan misi Jasa Raharja, yaitu menghadirkan layanan yang cepat, mudah, dan tepat, serta mendukung kebijakan pemerintah dalam memperluas perlindungan sosial.

Asta Cita adalah delapan misi pembangunan Indonesia yang berfokus pada peningkatan kualitas manusia, perlindungan sosial, pemerataan pembangunan, transformasi ekonomi, hingga tata kelola pemerintahan yang bersih.

Langkah-langkah Jasa Raharja selama setahun terakhir terbukti memiliki keselarasan dengan cita-cita tersebut.

“Bagi Jasa Raharja, Asta Cita telah menjadi inspirasi dalam setiap langkah yang kami lakukan. Selama setahun terakhir, kami terus berupaya memperkuat perlindungan sosial, meningkatkan akses layanan, serta berinovasi untuk memastikan masyarakat Indonesia dapat merasakan manfaat kehadiran Jasa Raharja,” ujar Plt. Direktur Utama Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana.

Beberapa langkah nyata yang diambil Jasa Raharja dalam mendukung Asta Cita di antaranya adalah:

1. Peningkatan akses layanan digital Melalui transformasi digital, Jasa Raharja menghadirkan layanan berbasis teknologi yang memudahkan masyarakat, mulai dari klaim santunan secara daring hingga integrasi data dengan kepolisian, rumah sakit, dan mitra kerja lainnya.

2. Penguatan sinergi dengan pemerintah dan stakeholder Jasa Raharja aktif berkolaborasi dalam berbagai program, seperti layanan Samsat Digital Nasional dan program pemutihan pajak kendaraan bermotor. Inisiatif ini secara bersamaan mendukung penerimaan negara sekaligus memberikan keringanan dan kemudahan bagi masyarakat.

Baca Juga:Program Peduli Guru, Lazismu Kota Pekalongan Tasarufkan Bantuan untuk 343 GuruProgram Muharram Ceria, Lazismu Kota Pekalongan Salurkan Santunan untuk 150 Anak Yatim dan Dhuafa

3. Kontribusi pada keselamatan transportasi Jasa Raharja bersama Korlantas POLRI dan Kementerian Perhubungan dan stakeholdets lainnya secara konsisten melakukan survei jalur, monitoring keselamatan, serta edukasi publik mengenai tertib lalu lintas. Program ini sejalan dengan misi Asta Cita dalam meningkatkan kualitas hidup dan keselamatan masyarakat.

0 Komentar