Wisata  

Asli Indah Banget! 5 Wisata Alam di Jogja yang Wajib Masuk Daftar Kunjungan, Dijamin Tak Pernah Bosan

wisat alam di Jogja
Ilustrasi Air Terjun Kedung Pedut (foto/ gotravelaindonesia)

RADARPEKALONGAN.ID – Sebagai salah satu kota yang kental akan budaya dan sejarahnya, ternyata kalian juga bisa menemukan wisata alam di Jogja loh.

Bahkan, wisata alam di Jogja ini tak kalah indah dan menariknya dengan wisata alam di daerah lainnya. Untuk itu, tak ada salahnya bukan saat kalian berlibur ke Jogja untuk singgah sebentar di beberapa wisata alam yang ditawarkan.

Wisata Alam di Jogja yang Wajib Dikunjungi

Selain kaya akan wisata budanya dan sejarahnya, Jogja juga terkenal akan panorama alamnya yang indah dan memiliki daya tarik sendiri, sehingga mampu menarik perhatian para wisatawan.

Adapun beberapa wisata alam di Jogja yaitu:

Goa Pindul

wisata alam di Jogja
Ilustrasi Goa Pindul (foto: twitter)

Wisata alam di Jogja yang pertama dan paling populer di kalangan wisatawan saat ini adalah Goa Pindul. Goa Pindul sendiri merupakan sebuah obyek wisata alam susur Goa bawah tanah dengan aliran sungai jernih di sepanjang lorongnya.

Goa yang terbentuk secara alami ini memiliki berbagai aktivitas seru yang menyenangkan dan tentunya tidak akan membuat kalian bosan, salah satunya adalah cave tubing.

Selain itu, Goa Pindul ini juga memiliki beberapa spot menarik dan yang paling terkenal adalah sumur terbalik atau juga dikenal dengan nama cahaya surga.

Di sini kalian  tidak hanya bisa berswa foto, tapi kalian juga bisa terjun dari bebatuan tinggi yang ada.

Nah, buat kalian yang belum mengetahui lokasi dari wisata alam di Jogja ini, Goa Pindul beralamat di Dusun Gelaran II, Karangmojo, Kabuoaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Goa Pindul ini buka setiap hari pada pukul 07.00-16.30 WIB dengan tiket masuk sekitar Rp.50.000/orang.

Baca Juga: Memiliki Keindahan Bak Surga! Inilah 4 Destinasi Wisata di Purwokerto yang Unik dan Indah

Air Terjun Kedung Pedut

Jogja juga memiliki wisata air terjun yang memiliki panorama yang indah bak surga, salah satunya air terjun Kedung Pedut.

Udara yang sejuk dengan nuansa yang asri dan alami, serta pemandangan air terjun yang jernih tentunya mampu memanjakan mata para wisatawan dan cocok dijadikan sebagai tempat untuk menghilangkan lelah dan penat.