6 Gejala Jantung Lemah yang Perlu Kamu Pahami dan Diwaspadai!

gejala jantung lemah
6 Gejala Jantung Lemah yang Perlu Kamu Pahami dan Diwaspadai! (Freepik.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID РJantung lemah atau kardiomiopati merupakan  kondisi yang mengakibatkan otot jantung menjadi lemah. Oleh karenanya, sangat penting mengetahui gejala jantung lemah.

Sebab, jika dibiarkan akan menimbulkan bahaya yang tidak diduga. Misal, kesulitan dalam memompa darah keseluruh bagian tubuh secara maksimal. Selain itu, ada pula kondisi gagal jantung yang bisa mengintai dan terjadi kapan saja.

Nah, kira-kira apa saja ya gejala jantung lemah yang perlu kamu waspadai? Penasaran, bukan? Yuk, simak enam daftarnya di bawah ini.

1. Sering Mengalami Sesak Napas

Ilustrasi Sesak Napas.

Baca Juga:Kenali, 7 Penyebab Jantung Lemah yang Jarang Disadari6 Sayuran untuk Jantung Lemah, Dijamin Sehat dan Mudah Didapatkan

Gejala jantung lemah yang pertama adalah sering mengalami sesak nafas. Hal ini dikarenakan fungsi jantung yang mulai lemah. Sehingga darah kembali masuk ke area pembuluh darah. Selain itu, pasokan oksigen dari paru-paru menuju jantung menjadi terhambat.

Akibatnya, pernapasan mu menjadi terganggu. Biasanya kondisi ini terjadi ketika kamu melakukan kegiatan berat atau berolahraga. Jika sesak napas membuat kondisimu semakin memburuk. Cobalah untuk menerakan istirahat yang cukup dan hindari kegiatan yang menimbulkan lelah atau cemas berlebihan.

2. Mudah Merasa Lelah

Siapa yang sering merasa lelah usai beraktivitas? Jika kamu salah satunya, bisa jadi itu tanda gejala jantung lemah. Hak ini sendiri dikarenakan jantung kesulitan dalam memompa darah ke seluruh bagian tubuh.

Akibatnya, darah pun dialokasikan ke bagian tubuh yang sebenarnya kurang penting membutuhkan darah. Misalnya lengan maupun kaki. Padahal bagian penting yang harus mendapat pasokan darah seperti otak serta jantung.

Jika kamu sering mengalami kelelahan di area lengan maupun kaki. Hingga akhirnya mengakibatkan kamu kesulitan berjalan, membawa benda berat hingga baik tangga. Maka, kau perlu mendapat arahan penyembuhan dari dokter terdekat.

3. Detak Jantung Tidak Beraturan

Ilustrasi Sesak Napas.

Gejala jantung lemah yang selanjutnya berupa detak jantung yang tidak beraturan. Secara umum, jantung dapat mempercepat denyut untuk membantu mengimbangi kinerja memompa darah ke seluruh tubuh.

Namun, bagi penderita jantung lemah. Kondisi semacam ini cukup sulit. Jika dipaksakan akan memuat penderita merasakan jantung yang berdebar cepat dan tidak teratur. Selain itu, penderita jantung lemah sering mengalami dahak atau batuk yang bercampur dengan darah.

0 Komentar