Walikota Aaf Launching Aplikasi Srikandi untuk Mudahkan Surat Menyurat dan Simpan Arsip Kedinasan

Aplikasi Srikandi
Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE melaunching Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi, yang disingkat Srikandi di Ruang Jlamprang Setda Kota Pekalongan, kemarin. (Radarpekalongan.id)

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.ID – Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE melaunching Aplikasi Srikandi, kepanjangan dari Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi di Ruang Jlamprang Setda Kota Pekalongan, kemarin.

Aplikasi Srikandi ini bertujuan untuk menciptakan kelancaran dalam persyaratan dan kearsipan secara elektronik yang efektif dalam penyelenggaraan pemerintahan. Aplikasi ini dapat memenuhi kebutuhan pembuatan surat menyurat dan arsip elektronik secara online dan terintegrasi serta terekam pada pusat data nasional.

Walikota Pekalongan mengaku bersyukur, launching Aplikasi Srikandi bisa berjalan lancar dan diikuti oleh semua OPD di lingkup Pemerintah Kota Pekalongan. Menurutnya, dengan sudah dilaunching aplikasi tersebut bisa dimaksimalkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat (publik).

“Kota Pekalongan sudah mulai meninggalkan sistem surat menyurat secara manual dengan menggunakan kertas. Hal ini dilakukan agar ramah lingkungan, dan dipastikan bahwa aplikasi ini bisa berjalan lancar, beserta jaringannya juga lancar,” katanya.

aplikasi srikandi
Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE bersama pimpinan OPD sedang berfoto bersama usai melaunching Aplikasi Srikandi di Ruang Jlamprang Setda Kota Pekalongan, kemarin.
(Radarpekalongan.id)

Mengingat, satu-satunya problem dalam implementasi Aplikasi Srikandi ini adalah jaringan. Kendati demikian, untuk semua wilayah di Kota Pekalongan sudah terjangkau jaringan internet. Pihaknya berharap, setiap Sekretaris Dinas di tiap OPD yang ditunjuk mengoperasikan aplikasi ini betul-betul bisa memaksimalkan aplikasi tersebut dengan baik.

Aplikasi Srikandi Gunakan Sistem Digitalisasi

“Dengan dilaunchingnya Aplikasi Srikandi yang sudah menggunakan sistem digitalisasi ini menurut kami penting, karena hal ini bisa menunjang Kota Pekalongan sebagai salah satu Kota Pintar (Smart City). Secara step by step, semuanya di masing-masing dinas bisa terpenuhi layanannya secara digitalisasi dan terintegrasi. Tinggal pemaksimalannya secara bertahap dan launching Aplikasi Srikandi tingkat Kota Pekalongan ini juga mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Pusat,” tegasnya.

aplikasi srikandi 1
Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE menyampaikan sambutan saat melaunching Aplikasi di Ruang Jlamprang Setda Kota Pekalongan, kemarin.
(Radarpekalongan.id)

Sementara itu, Kepala Dinarpus Kota Pekalongan, Soeroso menerangkan, dalam aplikasi ini sudah berisikan lengkap mulai dari draft surat yang dibuat sraf surat-menyurat OPD, kemudian diverifikasi oleh atasan langsung sampai ditanda-tangani pimpinan OPD. Selanjutnya, untuk mengirim ke semua alamat surat dapat dilakukan melalui satu aplikasi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *