Bawaslu Gandeng Media Bersama Laksanakan Pengawasan Partisipatif

pengawasan partisipatif
KETERANGAN - Ketua Bawaslu Kota Pekalongan, Miftahuddin menyampaikan keterangan usai kegiatan pertemuan dengan perwakilan media di Kota Pekalongan, Selasa (28/11/2023).
0 Komentar

KOTA Bawaslu Kota Pekalongan mengundang perwakilan media massa untuk menjalin sinergitas dalam rangka pengawasan partisipatif dalam Pemilu 2024, Selasa (28/11/2023). Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Kantor Bawaslu Kota Pekalongan tersebut, juga dilakukan diskusi terkait kondisi maupun perkembangan politik di Kota Pekalongan.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Ketua Bawaslu, Miftahuddin, sejumlah perwakilan media baik cetak maupun elektronik. Dalam kegiatan, juga dilakukan penyampaian materi oleh Ketua PWI Kota Pekalongan, Trias Purwadi.

Dalam paparannya, Trias menyampaikan materi terkait peran media dalam mengawal Pemilu 2024. Dia mengajak media di Kota Pekalongan untuk tetap netral dan menyampaikan berita secara berimbang.

Baca Juga:KPU Mitigasi TPS Rawan BencanaDinhub Kota Pekalongan Gelar Lomba Pengemudi Teladan

Dalam pertemuan tersebut, juga banyak usulan dan masukan yang disampaikan kepada Bawaslu. Baik mengenai informasi terkini tentang potensi pelanggaran yang terjadi di Kota Pekalongan, maupun informasi seputar tata cara pemasangan iklan di media massa dalam kampanye Pemilu 2024.

Ketua Bawaslu Kota Pekalongan, Miftahuddin mengatakan, pihaknya sengaja mengundang perwakilan media massa dalam rangka bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024 di Kota Pekalongan.

Miftah menyatakan, Bawaslu senantiasa terbuka untuk memberikan informasi terkait kegiatan pengawasan yang dilakukan maupun informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Informasi-informasi yang tidak dikecualikan, akan kami share, kami sampaikan ke rekan-rekan media. Output kegiatan hari ini, sepakat dibuat grup untuk komunikasi dan melaksanakan kegiatan bersama ke depan. Tadi juga banyak masukan dan usulan yang disampaikan teman-teman. Semuanya kami tampung untuk dipertimbangkan pelaksanaannya ke depan,” tuturnya.

Miftah menyatakan, Bawaslu Kota Pekalongan memang mengusung semangat sinergitas pengawasan. Pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan berbagai lembaga dan organisasi. “Kita bersinergi untuk bersama-sama melakukan pengawasan partisipatif dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024 di Kota Pekalongan,” tandasnya.(nul)

0 Komentar