Bupati Dico dan Menpora Dito Ariotedjo Pamer Kedekatan, Ternyata Sudah Berteman Sejak Kecil

Bupati Dico dan Menpora Dito Ariotedjo
AKRAB - Bupati Dico dan Menpora Dito Ariotedjo tampak akrab saat keduanya bertemu di kantor Kemenpora Jakarta. Dok. Istimewa
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, alias Bupati Dico dan Menpora Dito Ariotedjo pamer kedekatan satu sama lain, baru-baru ini. Tak sekadar pamer, rupanya kedua pejabat publik ini memang telah berteman lama, bahkan sejak kecil.

Momen Bupati Dico dan Menpora Dito Ariotedjo pamer kedekatan ini terekam saat Bupati Dico M Ganinduto berkesempatan mengunjungi kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (12/4/2023). Aktivitas kunjungan Bupati Kendal ini juga diunggah di postingan feed akun resmi instagramnya, @dicoganinduto.

Konten tersebut sepertinya memang ingin menggambarkan kedekatan Bupati Dico dan Menpora Dito Ariotedjo. “Kira-kira kalau disandingkan, lebih populer Pak Menteri atau Mas Bup (Mas Bupati)?” Begitu tanya seseorang, yang dijawab santai oleh Menpora.

“Ya Mas Bup lah, Mas Bup kan dipilih rakyat, kalau saya dipilih Presiden Jokowi,” jawabnya disambut kelakar.

Baca Juga:[PUISI] 10 Tahun SudahSantunan SGN di 25 Kabupaten, Gus Yasin: Jangan Minder, Anak Yatim Bisa Sukses jadi Ulama Besar

Berikutnya, Bupati Dico dan Menpora Dito Ariotedjo juga saling memperkenalkan. “Saya hari ini menghadap kantor sahabat saya.”

“Iya, kita temanan dari kecil,” sahut Menpora memotong.

“Katanya ini Menteri termuda se dunia, hehehe‚Ķmenteri termuda sejak reformasi,” lanjut Bupati Dico.

Soal Bupati Dico dan Menpora Dito Ariotedjo pamer kedekatan ini juga ditunjukkan dalam gestur keduanya yang saling mengirimkan sinyal kedekatan. Dico bahkan merangkul pundak Menpora dari belakang, atau menggandeng Menpora saat sedang berjalan di perkantoran Kemenpora.

Untuk diketahui, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo sendiri diketahui baru beberapa hari dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Senin (10/4/2023). Ia dilantik untuk menggantikan Menpora sebelumnya, Zainudin Amali. Dito Ariotedjo pun tercatat sebagai menteri termuda di Kabiner Presiden Jokowi saat ini.

Menpora Dito Ariotedjo berbincang dengan wartawan setelah dilantik.-Sekretariat Presiden RI- (Disway.id)

Di sisi lain, Dico M Ganinduto juga tercatat sebagai Bupati atau Kepala Daerah termuda di Jawa Tengah dan salah satu yang termuda di Indonesia. Saat ini bahkan Usianya baru menginjak 33 tahun per 19 Februari lalu. Dengan berbagai kreativitas dan inovasinya memimpin Kendal serta jejaringnya, tak heran Dico sering dihubungkan dengan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka untuk berduet di Pilgub Jateng 2024 mendatang. Peduanya juga beberapa kali pamer kedekatan di hadapan media.

0 Komentar