Catur Ardiansyah: Sekarang Masyarakat Bisa Mengurus Pelayanan Publik dalam Satu Tempat di MPP

Catur Ardiansyah: Sekarang Masyarakat Bisa Mengurus Pelayanan Publik dalam Satu Tempat di MPP
0 Komentar

KAJEN – DPRD Kabupaten Pekalongan mengapresiasi dan menyambut baik terkait Peresmian Mall Pelayanan Publik (MPP) secara serentak di Jateng oleh Menpan RB yang dilaksanakan di Sragen, Senin (20/2/2023).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan dari Fraksi Gerindra, Catur Ardiansyah dari hasil tinjauan menyampaikan dengan adanya MPP ini bisa membantu masyarakat terkait akses pelayanan yang dulu sulit dan ribet.

“Sekarang ini masyarakat dengan mudah mengakses pelayanan publik seperti mengurus data kependudukan, ijin usaha, paspor, SKCK, SIM, dan lain-lain bisa dengan mudah disatu tempat yakni di MPP,” jelasnya.

Baca Juga:Powerbank Xiaomi dengan Penyimpanan Extra Besar dan Pengisian Daya Kilat4 Rekomendasi Jenis Susu Formula Terbaik yang Cocok untuk Bayi

Selain pelayanan dari beberapa dinas, ada juga pelayanan dari instansi vertikal seperti Kemenag, Kejaksaan, Kepolisian, Kantor Imigrasi, BPN, Bank, dll.

“Ini sangat bagus sekali karena hampir semua instansi yang berkaitan dengan pelayanan publik ada semua di MPP,” ujarnya.

Catur juga memberikan masukan dan catatan agar pelayanan di MPP bisa ditingkatkan dan bisa ditambahkan lagi pelayanan yang belum ada sehingga bisa memenuhi harapan masayarakat terkait pelayanan publik.

Terkait apa yang disampaikan oleh Menpan RB agar MPP bisa go Digital maka DPRD Kabupaten Pekalongan tentunya akan mendukung jika itu bisa segera diterapkan di MPP Kabupaten Pekalongan.

“MPP Digital harus disiapkan, dengan regulasi yang ditetapkan oleh Kemenpan RB bagaimana dan petunjuknya bagaimana, tinggal nanti diimplementasikan saja agar sesuai dengan harapan Menpan RB dan disambut oleh masyarakat dengan mendapatkan pelayanan publik yang mudah dan cepat,” tandasnya.

0 Komentar