5 Dukungan Real Madrid kepada Vinicius Jr dalam Melawan Rasisme

Dukungan real madrid kepada Vinicius Jr dalam melawan rasisme
Vinicius Jr mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak usai dirinya mengalami tindakan rasisme. (foto/Instagram/@vinijr)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Saat laga menghadapi Rayo Vallecano (25/5/2023) terdapat dukungan Real Madrid kepada Vinicius dalam melawan rasisme.

Dukungan Real Madrid kepada Vinicius Jr dalam melawan rasisme tidak hanya oleh fans, tapi juga klub lawan, pemain dan presiden klub.

Seperti yang sudah ramai di media, pemain muda Real Madrid yaitu Vinicius Jr baru saja mendapatkan perlakuan rasisme dari suporter klub La Liga, Valencia minggu kemarin.

Baca Juga:Jadwal Pekan Terakhir Bundesliga 2022/2023: Laga Penentuan Gelar JuaraAl Nassr 3-2 Al Shahab: Ronaldo Sujud Syukur Usai Cetak Gol Kemenangan

Tak mau hanya berdiam diri maka di pekan selanjutnya dilakukanlah dukungan Real Madrid kepada Vinicius Jr dalam melawan rasisme.

Vinicius sebelumnya sudah menuliskan pesan terbuka kepada semua orang melalui akun Instagram miliknya, dirinya pun menyayangkan kompetisi La Liga yang sebelumnya dikenal karena pemain bintangnya kini justru menjadi tempat orang-orang rasis.

Berikut ini beberapa dukungan Real Madrid kepada Vinicius Jr dalam melawan rasisme:

1. Memakai Jersey Vini Jr

Dukungan Real Madrid kepada Vinicius Jr dalam melawan rasisme yang paling mencolok adalah lewat para pemainnya.

Seluruh pemain Real Madrid mengenakan jersey bernomor punggung 20 sebelum kick-off dimulai.

Nomor 20 tersebut merupakan nomor punggung Vinicius Jr, mereka memakai jersey dengan nomor punggung yang sama sebagai bentuk dukungan terhadap Vinicius.

2. Tepuk Tangan di Menit ke-20

Sama seperti yang pernah dilakukan fans Liverpool saat memberikan tepuk tangan di menit ke-7 sebagai bentuk dukungan terhadap Ronaldo.

Baca Juga:Jadwal Pekan Terakhir Liga Inggris Musim 2022/2023: Zona Liga Champions dan Degradasi Sedang Panas3 Klub Liga Inggris yang Terancam Degradasi: Sedang Berjuang Sampai Laga Terakhir

Real Madrid juga melakukan hal tersebut, di menit ke-20 berjalannya laga fans Real Madrid di stadion memberikan standing applause kepada Vinicius sebagai bukti mereka akan berada di sana mendukung sang pemain dalam melawan tindak rasisme.

3. Banner Melawan Rasisme

Selain mengenakan jersey bernomor punggung 20, pemain Real Madrid bersama Rayo Vallecano juga turut membentangkan banner melawan rasisme.

Banner berwarna merah tersebut bertuliskan, “Racistas, Fuera Del FĂștbol,” yang artinya adalah rasisme di luar sepak bola atau tidak ada ruang untuk rasisme di sepak bola.

4. Dukungan Presiden Real Madrid

0 Komentar