Jamin Keamanan Logistik, Gudang Logistik KPU Kota Pekalongan Dijaga Ketat 24 Jam

KPU Kota Pekalongan
PERESMIAN - Ketua KPU Kota Pekalongan bersama Ketua Bawaslu dan perwakilan TNI-Polri dalam peresmian gudang logistik KPU Kota Pekalongan.
0 Komentar

KOTA KPU Kota Pekalongan melakukan antisipasi kerusakan logistik saat musim penghujan. Salah satu upayanya yakni menerapkan penjagaan ketat di Gudang Logistik Pemilu 2024 yang berada di Jalan Industri, Kelurahan Setono, Kota Pekalongan.

Ketua KPU Kota Pekalongan, Fajar Randi Yogananda menyampaikan bahwa, penjagaan gudang KPU tersebut dilakukan selama 24 jam dengan melibatkan petugas keamanan KPU dan kepolisian. Fajar menerangkan, selain rutin melakukan pengecekan dan kontrol terhadap logistik Pemilu 2024 pemeriksaan gedung gudang logistik Pemilu 2024 juga diintensifkan. Hal ini untuk menghindari kerusakan gedung yang bisa berakibat pada kerusakan logistik Pemilu 2024.

“Ketika ada hujan, teman-teman yang berjaga disini melakukan penjagaan ketat 24 jam baik dari petugas keamanan dari kepolisian maupun internal KPU. Kami selalu melakukan pengecekan apabila ada kebocoran,” ucapnya.

Baca Juga:Momen HUT ke-52, Korpri Diminta Jaga Netralitas dan jadi Perekat Persatuan BangsaMahasiswi Unwahas Tewas Nabrak Kereta Api

Menurutnya, khusus untuk kotak suara, pihaknya akan terus memastikan keamanan kotak suara agar tidak terkena air. Mengingat, kotak suara tersebut berbahan karton duplek.

“Walaupun kotak suara bahannya karton duplek kedap air, tetapi harus diwaspadai terhadap air yang menempel di karton,” tambah Fajar.

Fajar menambahkan, meski lokasi gudang logistik tergolong aman dari banjir dan rob, pihaknya akan terus mengintensifkan penjagaan keamanan gedung gudang logistik Pemilu 2024.

“Sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat diantisipasi lebih dini,” katanya.

Saat ini, pihaknya juga masih menunggu kedatangan logistik Pemilu berupa kotak suara dan surat suara. Untuk kotak suara, saat ini baru 80 persen yang sudah didistribusikan ke Kota Pekalongan. Setelah seluruh logistik lengkap, pihaknya baru akan menjadwalkan perakitan kotak suara, logistik, sekaligus pelipatan surat suara.

“Untuk surat suara, pengadaannya akan dilakukan oleh KPU Provinsi Jawa Tengah. Sehingga kami juga hanya akan menerima distribusi saja,” tandasnya.(nul)

0 Komentar