Honda Scoopy hingga Sekarang Masih Jadi Motor Favorit Anak Muda, Berikut Kelebihan dan Kekurangan Honda Scoopy

Kelebihan dan Kekurangan Honda Scoopy
Photo by Instagram/@skuterscoopy
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Bicara soal kelebihan dan kekurangan Honda Scoopy kini bisa menjadi pertimbangan dalam membeli Honda Scoopy. Motor skutik atau skuter matic kini masih menjadi favorit masyarakat Indonesia, tak terkecuali bagi anak muda.

Motor bertransmisi otomatis ini pilihan banyak orang sebagai sarana transportasi harian mereka. Salah satu produk yang paling banyak diminati masyarakat Indonesia, terutama bagi anak muda adalah Honda Scoopy yang diproduksi oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Motor ini telah diproduksi dengan empat generasi, dengan generasi pertama Honda Scoopy diproduksi tahun 2010, generasi kedua diproduksi pada tahun 2013, generasi ketiga diproduksi pada tahun 2017, dan generasi keempat diproduksi pada tahun 2020.

Baca Juga:Review Pemakaian Honda Scoopy 2018, Apakah Masih Layak Dibeli Tahun 2023?Pulau Panjang Jepara: Tempat Wisata Religi yang Indah Memikat, Makin Populer setelah Habib Luthfi Menggelar Haul di Pulau Ini

Dengan telah diproduksi di Indonesia dengan empat generasinya, Honda Scoopy hingga sekarang masih menjadi motor favorit masyarakat Indonesia.

Sebelum membahas mengenai kelebihan dan kekurangan Honda Scoopy, akan kami bahas sekilas tentang sejarah Honda Scoopy.

Sejarah Produksi Honda Scoopy

Honda Scoopy sebagai motor favorit anak muda Indonesia, dirancang dengan skuter matic dengan gaya khas penampilan yang urban dan retro. Sebagai motor favorit di Indonesia, tentu memiliki sejarah yang tidak boleh kita lewatkan.

Apa penyebab Scoopy menjadi motor favorit di Indonesia? Ternyata Honda Scoopy menjadi motor favorit di Indonesia tak lepas dari sejarah pengembangannya dari generasi ke generasi. Termasuk pula karena desain yang menarik dan mesin berkualitas. Berikut sejarah produksi Honda Scoopy dari generasi ke generasi.

Generasi Pertama

Di tahun 2010 Honda Scoopy pertama kali diciptakan oleh AHM sebagai awal perjalanan Honda Scoopy di Indonesia. Motor ini diciptakan dengan gaya matic retro dengan desain tarikan garis serba membulatkhas motor retro.

Scoopy generasi pertama ini menggunakan mesin kapasitas 110cc dengan berpendingin udara serta masih menggunakan pengabutan bahan bakar karburator.

Ciri khas dari Scoopy generasi pertama ini yaitu mesin belum injeksi, lampu bohlam masih halogen biasa, lampu sein depan dan belakang terpisah dengan bohlam halogen, panel mid masih analog, kapasitas bagasi belum helm-in, serta menggunakan velg dengan lebar 14 inchi.

0 Komentar