Tingkatkan Kualitas Layanan Pengaduan Publik, Dinkominfo Rutin Bina Admin OPD dan Unit Kerja

Layanan Pengaduan Publik
Walikota Aaf membina para admin pengelola pengaduan layanan publik pada OPD dan unit kerja yang dikemas dalam kegiatan rapat koordinasi di Ruang Jlamprang, Rabu siang (8/11/2023). (Radarpekalongan.id)
0 Komentar

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.ID – Untuk meningkatkan layanan pengaduan publik dan saling  tukar informasi dalam upaya bersama memberikan pelayanan publik yang lebih baik, PemkotPekalongan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) setempat membina para admin pengelola pengaduan layanan publik pada OPD dan unit kerja yang dikemas dalam kegiatan rapat koordinasi (rakor) di Ruang Jlamprang, Rabu siang (8/11/2023).

Saat membuka Rakor, Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE menyampaikan rakor pengelolaan layanan pengaduan publik kepada OPD dan unit kerja merupakan upaya evaluasi agar OPD dan unit kerja ini bisa merespon lebih cepat bilamana ada aduan (complaint) yang masuk dari masyarakat.

“Baik karena tidak puas dengan kinerjanya, tidak puas dengan jawabannya, sehingga perlu dilakukan pembinaan agar informasi dari tindaklanjut complaint tersebut bisa lebih dimengerti dan dipahami masyarakat dengan tata bahasa yang sangat sopan,” ucapnya.

Baca Juga:Walikota Aaf Ajak Forum CSR Kota Pekalongan Berperan Aktif Bantu PembangunanAktif Bina PAUD Kota Pekalongan, Inggit Soraya Bakal Kembali Terima Penghargaan

Menurutnya, selama ini sudah banyak OPD dan unit kerja yang telah menyelesaikan aduan masyarakat dengan baik. Kendati demikian, pihaknya mengakui, masih ada beberapa masyarakat yang mengadu langsung dengan dirinya melalui kanal WhatsApps secara pribadi (japri).

Para admin pengelola pengaduan layanan publik pada OPD dan unit kerja mengikuti kegiatan rapat koordinasi di Ruang Jlamprang, Rabu siang (8/11/2023).(Radarpekalongan.id)

“Tentang bagaimana masyarakat ini complaint atau merasa tidak puas dengan pelayanan maupun kalau aduan dari tata bahasanya. Sehingga, perlu dilakukan pembinaan kembali. Secara kinerja sudah baik, tetapi kami ingin mengejar tindaklanjut penyelesaian aduan lebih baik lagi dan Insya Allah bisa 100 persen aduan pelayanan publik terselesaikan dengan sangat baik,” harapnya.

Pembinaan Layanan Pengaduan Publik Bagi Admin

Sementara itu, Kepala Dinkominfo Kota Pekalongan, H Arif Karyadi S.Sos menjelaskan, kali ini Dinkominfo Kota Pekalongan melakukan pembinaan kepada para admin pengelola layanan pengaduan publik yang ada di OPD dan unit kerja Pemerintah Kota Pekalongan.

Kepala Dinkominfo Kota Pekalongan, H Arif Karyadi S.Sos menyampaikan sambutan dalam Rakor bersama para admin pengelola pengaduan layanan publik pada OPD dan unit kerja di Ruang Jlamprang, Rabu siang (8/11/2023).(Radarpekalongan.id)

0 Komentar