Persiapkan 6 Hal Ini Sebelum Meninggalkan Hubungan yang Abusive dengan Aman, Jangan Ragu untuk Pergi!

Meninggalkan hubungan yang abusive dengan aman
Meninggalkan hubungan yang abusive dengan aman. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Jika kamu berada dalam hubungan yang penuh kekerasan dan berpikir untuk pergi, penting bagimu untuk benar-benar memikirkan bagaimana cara kamu meninggalkan hubungan yang abusive dengan aman dan bagaimana kamu akan melindungi diri dari bahaya tambahan.

Bergantung pada situasimu, kamu mungkin mempertimbangkan untuk pergiā€”atau mungkin kamu sedang dalam proses untuk pergi. Mungkin kamu bahkan belum mempertimbangkan untuk mengakhiri hubungan, tetapi kamu hanya ingin informasi lebih lanjut.

Apa pun situasimu saat ini, perencanaan keselamatan adalah proses yang sangat pribadi dan penting sebelum meninggalkan hubungan yang abusive dengan aman. Lagi pula tidak ada dua hubungan yang sama dan kamu tahu dinamika hubungan itu lebih baik daripada orang lain.

Baca Juga:Jangan Khawatir! Ini 6 Cara Menetap di Hubungan yang Abusive dengan AmanTidak Mudah Meninggalkan Hubungan yang Abusive, Ini 13 Sebabnya!

Namun, ada beberapa poin dasar yang perlu kamu pertimbangkan saat kamu menerapkan rencanamu untuk meninggalkan hubungan yang abusive dengan aman. Berikut adalah ikhtisar poin-poin penting yang mungkin ingin kamu pertimbangkan sebagai persiapan sebelum meninggalkan hubungan yang abusive dengan aman.

Hal yang Perlu Dilakukan Sebelum Meninggalkan Hubungan yang Abusive dengan Aman

Sementara banyak orang akan mendesakmu untuk “meninggalkan” hubungan tersebut, terutama jika pelecehan meningkat, kamu mungkin tahu dari pengalaman bahwa ini bukanlah tugas yang mudah. Selain membahayakan keselamatan pribadimu, kamu mungkin juga mempertimbangkan anak-anak dan hewan peliharaanmu jika kamu memilikinya.

Terlebih lagi, meninggalkan pelaku itu berbahaya. Lagi pula, pelaku telah kehilangan kendali atas dirimu dan hubungannya dan sering kali akan meningkatkan kekerasan untuk membutmu tetap tinggal.

Faktanya, kemungkinan seseorang terluka parah atau terbunuh saat mencoba pergi meningkat secara eksponensial. Untuk alasan ini, kamu perlu merencanakan dengan hati-hati bagaimana kamu akan meninggalkan hubungan yang abusive dengan aman dan memastikan kamu memiliki kekuatan, keberanian, dan sumber daya untuk mewujudkannya. terjadi.

Meninggalkan hubungan yang abusive dengan aman demi kebaikan membutuhkan perencanaan dan persiapan. Namun, jika pelecehan atau kekerasan meningkat sebelum kamu memiliki waktu untuk bersiap sepenuhnya, jangan ragu untuk melarikan diri.

0 Komentar