MoEngage x Noice, Raih Peningkatan Pengguna Aktif Harian sebesar 34 Persen

MoEngage x Noice
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – MoEngage x Noice, Platform audio lokal nomor satu di Indonesia, Noice, telah mengadopsi pendekatan berbasis wawasan untuk meningkatkan keterlibatan pendengar, yang mengarah pada peningkatan jumlah pengguna aktif harian (DAU) sebesar 34% secara kuartal dan peningkatan jumlah pengguna aktif bulanan (MAU) sebesar 21%.

Startup yang menayangkan konten lokal seperti podcast, radio, buku audio, dan audio langsung ini telah menjadi jaringan podcast terbesar di Indonesia, menawarkan lebih dari 600 acara orisinal dan eksklusif di berbagai genre.

Awalnya, tim pemasaran Noice membuat kampanye secara manual, yang menghambat mereka untuk melibatkan kembali pendengar yang sudah ada dan menyebabkan ketidakkonsistenan dalam alur komunikasi.

Baca Juga:vivo V27 Series, Rekomendasi Smartphone Terbaru vivo yang Bikin Potret Lebaran Makin EstetikTHR Cair, Belanja atau Bayar Utang?

Tujuan Noice adalah mempertahankan pelanggan yang sudah ada untuk meningkatkan daya tarik aplikasi. Kurangnya wawasan yang dapat ditindaklanjuti membuat mereka tidak dapat memahami pendengar dan preferensi mereka, yang pada gilirannya membuat mereka enggan untuk memperkuat strategi keterlibatan pendengar.

MoEngage x Noice

Noice memilih MoEngage, platform keterlibatan pelanggan terkemuka berbasis wawasan untuk pendekatan terintegrasi berbasis data. Platform yang mudah digunakan, intuitif, dan didukung oleh kecerdasan buatan ini membantu tim dengan mudah menjalankan kampanye yang berpusat pada pelanggan dan menguraikan tren keterlibatan. Dengan memilih platform keterlibatan pelanggan yang digerakkan oleh kecerdasan buatan tersebut, Noice dapat mengotomatiskan prosesnya, sehingga mengurangi waktu dan upaya manual.

Proses integrasi MoEngage yang mulus, dukungan pasca implementasi, dan dukungan di lapangan didampingi oleh customer success manager yang berdedikasi semakin meyakinkan Noice akan kesesuaiannya.

Agar berhasil melibatkan pengguna, Noice menyiapkan alur orientasi 7 hari dengan menggunakan notifikasi push sebagai salurannya. Pemicu cerdas membantu perusahaan mengirimkan pesan yang kontekstual dan relevan kepada pendengarnya melalui saluran seperti pemberitahuan push, dalam aplikasi, email, dan SMS. Noice mengirimkan pemberitahuan yang dipicu berdasarkan peristiwa pengguna. Untuk pengguna aplikasi yang membuka bilah pencarian tetapi belum mendengarkan podcast dalam 30 hari terakhir, notifikasi yang dipicu akan dikirim, dengan tujuan konversi agar mereka mulai mendengarkan. Komunikasi yang dipersonalisasi melalui pemicu cerdas berbasis peristiwa membantu mereka meningkatkan rasio keterikatan aplikasi sebesar 3%.

0 Komentar