Untung Besar! Strategi Pemasaran Produk UMKM Lewat 10 Cara Ini, Kamu Tertarik?

Strategi Pemasaran Produk
Strategi Pemasaran Produk
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Saatnya pelaku usaha UMKM melek digital. Karena ada strategi pemasaran produk UMKM yang lebih menghasilkan untung besar melalui pemanfaatan berbagai platform digital.

Apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Maka simak terus tulisan ini sampai akhir. strategi pemasaran produk UMKM saat ini mau tidak mau harus lewat online.

Karena bagaimanapun dibandingkan menjual produk secara konvensional yang serba terbatas, potensi atau pangsa pasar online jauh lebih besar. Sekali saja produkmu muncul di internet, maka siapapun bisa mengaksesnya dengan mudah.

Baca Juga:Jadi Nomor 1 di Google, Itulah Pentingnya Search Engine Optimation untuk Digital Marketing Biar Cuan Makin BesarJangan Sepelekan! 5 Content Marketing Buat Ulasan Produk Bisa Bikin Jualan Batik Makin Moncer dan Untung

Inilah strategi pemasaran produk yang bakalan bikin cuan terus diantaranya sebagai berikut.

1. Riset Target Pasar

Riset Target Pasar (Freepik.com)

Strategi pertama yang bisa dilakukan adalah dengan riset terlebih dahulu. Riset akan menemukan targat pasar seperti apa untuk produk yang akan dijual.

Peluang bisnis tak jauh-jauh dari produk apa yang ditawarkan ke calon pembeli. Mengetahui sebesar apa minat calon pembeli terkait produk yang ditawarkan.

2. Menjawab Kebutuhan Calon Pembeli

Menjawab Kebutuhan Calon Pembeli (Freepik.com)

Produk yang dijual juga harus memiliki value. Kamu tidak bisa sembarangan membuat produk tanpa tahu kegunaannya untuk apa.

Value sebuah produk ditentukan seberapa menjawab atas permasalahan yang dirasakan oleh calon pembeli. Khususnya sebuah produk alat kecantikan, baju, atau apa saja yang berkaitan dengan masalah yang dihadapi calon pengguna

Produk harus memenuhi kebutuhan calon pembeli. Sebab kalau tidak maka pembelinya pun akan enggan karena tidak dibutuhkan.

3. Temukan yang Beda

Temukan yang Beda (freepik.com)

Strategi pemasaran produk UMKM selanjutnya yang harus dilakukan adalah dengan menemukan perbedaannya. Tentu saja yang dimaksud perbedaan adalah dengan produk perusahaan lainnya.

Baca Juga:Potret Kemajuan Daerah, 6 Fakta Menarik Strategi Marketing Mie Gacoan di Kota Pekalongan5 Cara Kerja Marketing Online Tingkatkan Penjualan Lewat SEM Website

Ketika sudah menemukan perbedaannya yang lebih positif, akan membuat calon konsumen mau membeli produk. Disinilah kesempatan emasnya.

4. Kemas dengan Menarik

Produk yang eye catching dan menarik biasanya akan menarik perhatian calon pembeli. Usahakan membuat kemasan atau packaging produk yang bagus.

Produk yang memiliki kemasan yang bagus potensi dilihat dan dibelinya cukup tinggi. Maka buatlah produk dengan dipikirkan secara matang kemasannya mau seperti apa.

0 Komentar