Muka Breakout ? 5 Tips Skincare Saat Jerawatan Yang Patut Dicoba

tips skincare saat jerawatan
Muka kamu lagi berjerawat? ini tips skincarenya(foto/ pinterest/ @stylecraze)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.IDHi pejuang acne, kalian lagi cari cara agar bisa menghempas jerawat dari muka? Kayanya harus baca deh 5 tips skincare saat jerawatan, siapa tau bisa membantu masalah kalian.

Membahas mengenai jerawat memang sudah umum di kalangan wanita, atau bahkan laki-laki. Masalah jerawat agaknya terdengar klasik, tapi yang mengalami hal itu kadang merasa stress karena enggak percaya diri untuk tampil di depan umum.

Apalagi untuk orang yang tadinya memiliki jenis kulit yang normal, dan tiba-tiba muncul jerawat yang banyak. Breakout parah yang membuat stress tersendiri, atau karena banyak orang yang bertanya β€œloh sekarang kamu jerawatan?” β€œitu kulit kamu kenapa ?”

Baca Juga:Mobil Listrik Berhasil Naik Daun, Ini Beberapa Alasannya!Siap Diburu! 8 Official Merchandise Konser NCT Dream, Resmi dari Dyandra Global

Padahal apa yang terjadi ada kulit bukanlah keinginan kita. Jerawat yang tiba-tiba muncul bisa disebabkan karena hormon atau kebiasaan kita. Bisa jadi karena kita tidak memperhatikan kebersihan menyebabkan jerawat yang tadinya hanya satu menjadi breakout parah.

Breakout juga bisa disebabkan karena pola makan dan pola hidup yang tidak sehat.

Untuk menghilangkan jerawat kita perlu memakai skincare, akan tetapi pemilihan skincare juga harus benar ya!

Tips Skincare saat Jerawatan

1. Menjaga Kebersihan

Hal mendasar yang harus kita lakukan adalah menjaga kebersihan, karena saat sedang jerawatan kulit kita menjadi sensitif. Jangan sampai saat memakai serum atau skincare lain, kamu juga menyentuh barang-barang yang diperkirakan mengandung kuman seperti handphone, uang, atau barang lainnya.

Sering menyentuh jerawat juga menjadi salah satu hal yang menyebabkan jerawat akan bertahan lama. Jadi usahakan ketika kamu sedang jerawat, jangan sering menyentuhnya yaa karena bisa jadi kondisi tangan kotor akan memperparah jerawat.

2. Double Cleanser

Double cleanser ini dilakukan untuk membersihkan kotoran yang tidak bisa dibersihkan hanya dengan cuci muka, seperti make up. Double cleanser juga perlu dilakukan setelah kita ada kegiatan keluar, karena kulit terkena polusi, debu, dan kotoran lain.

Namun ketika kamu hanya dirumah saja dan tidak menggunakan make up, membersihkan dengan cuci muka akan cukup.

0 Komentar